Kunjungi Palu, Direktur GTK Madrasah Pastikan KBM Kembali Normal

Kunjungi Palu, Direktur GTK Madrasah Pastikan KBM Kembali Normal

Palu (Pendis) - Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, Suyitno lakukan kunjungan ke Palu untuk memastikan kegiatan belajar mengajar kembali normal pasca bencana gempa dan tsunami, Jum`at (02/11).

Dalam kunjungannya, Suyitno memantau kegiatan belajar mengajar yang dilakukan di dalam tenda-tenda darurat. Meski demikian ia berpesan agar kegiatan pembelajaran terus berjalan dalam kondisi apapun.

"Kami turut berduka, namun Palu harus bangkit. Anak-anak perlu mendapatkan haknya untuk mendapatkan layanan pendidikan," kata Suyitno

Guru besar UIN Palembang ini juga mengutip hadits nabi mengenai keutamaan bersabar dalam menghadapi musibah yang diriwayatkan oleh Abu Naim dan Al Khatib. "As Shabru Nisful Iman, Sabar itu separuhnya Iman," jelas Suyitno.

Selain itu Suyitno juga berjanji akan membantu guru-guru madrasah melalui program Kementerian Agama. Salah satunya adalah memberikan bantuan bagi Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

"Kita usahakan guru-guru madrasah mendapat bantuan KKG MGMP untuk menjadi stimulus kegiatan pembelajaran kembali normal," pungkas Suyitno. (Asep Saifurahman/dod)


Tags: