Launching Kafe Manesa MAN 1 Tuban

Launching Kafe Manesa MAN 1 Tuban

Kab.Tuban(Pendis)--Satu lagi inovasi yang dilakukan oleh MAN 1 Tuban. Sebuah madrasah yang tidak  sekedar memiliki
kantin, tapi sebuah kafe yang diberi nama Cafe Manesa, yang di launching oleh Plt. Kakankemenag Tuban, Moh. Qosim, Selasa (9/1/2024) usai membuka Campus Fair ditempat yang sama.

Dalam sambutannya Qosim meminta kepada komite untuk mensupport keberadaan cafe. "Semoga dengan adanya kafe ini menjadi salah satu unggulan di MAN 1 Tuban dan sudah pasti dengan usaha ini bisa meringankan beban komite," ujarnya.

Selain Plt. Kakankemenag Tuban
launching juga di hadiri Kasi Pendidikan Madrasah, Pengawas, Komite, perwakilan rekanan bank dan Pranata Humas. Kafe tampak bersih, semua makanan tertata rapi.

Kepala MAN 1 Tuban, Ahmad Hudan Mabruri sangat bersyukur kantin yang awalnya kantin  konvensional bisa di rubah menjadi kantin yang lebih modern. "Berawal ada lima kantin kami jadikan satu menjadi tempat yang lebih memadai, tentunya ada perubahan dari segi tempat, tampilan menu, sajian dll memang berbeda," ujarnya. 

Masih menurut Hudan,  pembayarannya juga menggunakan sistem cashless atau non tunai. "Kami juga menggandeng beberapa perbankan untuk kami ajak bersama bersinergi dalam rangka mewujudkan enterpreneurship di MAN 1 Tuban," imbuhnya.

Ia berharap dengan adanya kantin madrasah yang dikelola madrasah sendiri sebagai usaha ini, madrasah tidak bergantung sepenuhnya kepada komite. "Ikhtiar kami untuk meringankan beban komite," pungkasnya. (Lai)