Madrasah Vokasional MAN 2 Kulon Progo Bekali Siswa Ragam Keterampilan

Madrasah Vokasional MAN 2 Kulon Progo Bekali Siswa Ragam Keterampilan

Kulon Progo (Pendis) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kulon Progo Yogyakarta terus berupaya mengembangkan berbagai program unggulannya sebagai madrasah vokasional yaitu madrasah "plus" keterampilan yang membekali siswanya dengan berbagai keterampilan vokasional untuk mandiri. Hal inin disampaikan Kepala MAN 2 Kulon Progo Yogyakarta Anita Isdarmini di ruang kerjanya, Selasa (21/05).

"Sekaranglah saatnya membekali peserta didik dengan aneka keterampilan sebagai bekal hidup mereka, mengingat tidak semua lulusan madrasah tertarik dan berkesempatan melanjutkan studinya ke jenjang perguruan tinggi," terangnya.

Ditambahkannya, Madrasah Vokasional merupakan ikhtiar pemerintah untuk membekali kecakapan hidup atau life skill para lulusan madrasah agar siap memasuki dunia kerja dan sudah banyak juga lulusan yang terserap dalam dunia kerja.

Anita berharap dan bertekad mampu mendidik siswanya sebagai pekerja handal yang nantinya kualitasnya dapat memenuhi kebutuhan tenaga kerja terampil yang siap bekerja. (hikmah/dod)


Tags: