Mahad Aly Diminta  Produktif dalam Penelitian Berorientasi Publikasi Internasional

Mahad Aly Diminta Produktif dalam Penelitian Berorientasi Publikasi Internasional

Jakarta (Pendis) - Tim Asessor H. Jamali menggelar visitasi Akreditasi di Mahad Aly Sa`idusshiddiqiyah yang berlokasi di Jalan Surya Sarana 6C Kebon Jeruk Jakarta Barat, DKI Jakarta,Senin (18/11).

Mudir Mahad Aly Sa`idusshiddiqiyah Jakarta, Abdul Kholiq dalam sambutannya menceritakan sejarah berdirinya mahad aly pada era Menteri Agama Surya Dharma Ali. Dengan nada bangga, Abdul Kholiq mengungkapkan Mahad Aly Sa`idusshiddiqiyah Jakarta merupakan mahad aly yang pertama kali di Indonesia dan satu-satunya mahad aly yang ada di dunia yang mengkaji Islam Nusantara.

Tim Asessor, Jamali menyampaikan bahwa akreditasi bukan formalitas, tapi pembenahan administrasi dan mutu mahad aly. Dosen Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon pun mendorong agar karya penelitian dari mahad aly diusahakan untuk dipublikasikan, agar bisa masuk ke jurnal-jurnal yang terakreditasi, jurnal-jurnal nasional dan internasional yang bereputasi.

"Lembaga publikasi internasional sangat berminat, terutama kajian nusantara, sehingga selanjutnya akan memberikan benefit yang luar biasa, yakni menjadikan penulis terkenal, dan nama lembaga mahad aly bahkan nama negara kita pun akan terbawa" tuturnya. (Hikmah)


Tags: