Rektor IAIN SAS Babel saat memberikan kunci rumah sebagai tanda selesainya program bedah rumah

Rektor IAIN SAS Babel saat memberikan kunci rumah sebagai tanda selesainya program bedah rumah

Bangka Belitung (Pendis)---Forum Mahasiswa Bidikmisi KIP-Kuliah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (IAIN SAS) Bangka Belitung melakukan Bedah Rumah terhadap keluarga kurang mampu. Program Program Rumah Merdeka Formasi (Pormasi) KIP-K ini merupakan program yang diinisiasi oleh para mahasiswa yang medapat beasiswa Bidik Misi KIP-K.

Program yang digawangi oleh Dhimas Setiawan ini berhasil dilaksanakan dan mendapat respon dan sambutan yang baik dari para tokoh di Bangka Belitung.

Ketua Pelaksana Haminuddin menjelaskan bahwa programnya itu merupakan bentuk pengabdian Mahasiswa/i penerima beasiswa Bisikmisi KIP-K kepada masyarakat. Pihaknya berharap, Pormasi ini bisa menjadi proram yang rutin untuk dilakukan, “kami beharap, terus berlanjut sampai kapanpun dan tentunya terus mendapatkan dukungan dari IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung dan pihak lainnya,” kata Haminuddin, Sabtu (11/06/2022)

Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Dr. Irawan, M.Si secara simbolis menyerahkan kunci rumah sebagai tanda selesainya dan rampung beda rumah kepada pemilik rumah Ayub di Desa Rias, Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan  

Sebagai informasi, kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III  Dr. H. Muh. Misdar Kepala Bagian AUK Amir Hamzah dan Pembina Formasi KIP-K IAIN SAS Babel Kusnadi . Turut Hadir pula Anggota DPRD Bangka Selatan, dan juga Camat Kecamatan Toboali, Kepala Desa Rias serta pimpinan daerah lainnya.

Dalam Sambutannya, Camat Toboali Ansori mengucapkan terimakasih atas bantuan Bedah Ruma ini, "kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Rektor IAIN SAS Babel dan adik-adik Mahasiswa Formasi IAIN SAS Babel,” kata Camat

Sejalan dengan itu, Ketua DPRD Bangka Selatan juga mengucapkan terimakasih dan berharap Pormasi ini dapat terus berkembang, "Sebenarnya program bedah rumah ini adalah tugas pemerintah daerah. Mudah-mudahan program ini lebih maju lagi, apa lagi ini program perdana seBangka Belitung. Semoga dapat terus berkembang dan dapat membuka mata hati pimpinan daerah,” paparnya

Untuk Bedah Rumah Keluarga Bapak Ayub melalui Program Rumah Merdeka Formasi KIP-K IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung kali ini menelan dana senilai Rp. 56 juta yang bersumber dari uang KAS Formasi KIP-K.

"Dari Beasiswa Bidikmisi dan KIP-Kuliah yang kami dapatkan, kami sisihkan sebagian dalam uang KAS untuk program unggulan ini (PORMASI) dan sebagian lagi untuk program-program lain. Alhamdulillah program yang dipersiapkan dari tahun lalu ini, berhasil membedah rumah salah satu saudara kami, Nunik yang juga menerima Beasiswa Bidikmisi,” kata Dhimas Ketua Formasi KIP-K IAIN SAS Babel.

Dalam pengakuannya, Ayub dan keluarganya tidak menyangka mendapat program bedah rumah dari para mahasiswa yang juga teman-teman kuliah Putri Ayub, “kami sebenarnya tidak menyangka sama sekali karena untuk membangun rumah membutuhkan uang yang tidak sedikit. Kami benar-benar mengucapkan terimakasih dan tidak menyangka sama sekali bisa mendapatkan bantuan bedah rumah dari Formasi KIP-K IAIN SAS Babel,” pungkas Ayub.  (Mega Paraiyannie)


Tags: # BedahRumah