Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan Elida Sari sebagai Peserta Terbaik Diklatpinmas II Tahun 2021

Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan Elida Sari sebagai Peserta Terbaik Diklatpinmas II Tahun 2021

Padamsidempuan (Pendis)—Elida Sari (Mahasiswi IAIN Padangsidimpuan) telah membawa nama harum almamaternya di ajang nasional, yaitu pada event Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Nasional (Diklatpimnas) II PTKI se-Indonesia secara online dan offline, 6 - 16 Desember 2021.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Ditjen Pendidikan Islam ini mengkaji banyak hal, antara lain Penguatan Literasi Keagamaan, Moderasi dan Teknologi di Era Supremasi Digital. Dengan harapan melahirkan pemimpin-pemimpin Organisasi Kemahasiswaan (ormawa) yang berkompeten untuk menjalankan estafet kepemimpinan di PTKI.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Padangsidimpuan Sumper Mulia Harahap menyampaikan bahwa sebagai lembaga pendidikan tinggi Islam yang terus menciptakan kader-kader pemimpin Islami telah menorehkan sejarah tinta emas di event Diklatpimnas tersebut. Ia menyatakan, sejak Diklatpimnas I meraih Prestasi Terbaik atas nama Henni Marito Siregar dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, sekarang kejayaan itu tetap bertahan dengan diraihnya Prestasi Terbaik juga oleh Elida Sari Harahap, Mahasiswi Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan, demikian yang disampaikan   .

“Bangga dan mengharukan prestasi ananda Elida Sari Harahap (Mahasiswi Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum) dalam kegiatan Pendidikan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Diklatpimnas sebagai peserta terbaik. Ini kesyukuran kali kedua secara berturut-turut delegasi IAIN Padangsidimpuan dalam event Diklatpimnas menjadi Perserta Terbaik, yang sebelumnya diraih ananda Henni Marito Siregar dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam,” ujar Sumper Mulia Harahap, Kamis (16/12/2021)

Sumper melanjutkan, bahwa semua capaian ini berkat kerjasama seluruh pihak di IAIN Padangsidimpuan, terlebih-lebih Rektor serta pimpinan IAIN Padangsidimpuan yang telah membina mahasiswa dengan program-program pembinaan unggulan, seperti Program Ma’had al-Jami’ah, Himpunan Mahasiswa Bidikmisi juga UKK Pramuka.

“Ananda Elida Sari Harahap adalah aktivis mahasiswa dalam banyak kegiatan organisasi, bermula dari pembinaan di Ma’had Jami’ah, Unit Kegiatan Khusus Pramuka sebagai Ketua Racana Putri Gugus Depan Malahayati IAIN Padangsidimpuan. Di luar kampus juga tercatat ananda Elida aktif di organisasi IPPNU Kota Padangsidimpuan,” lanjut Sumper Mulia Harahap.

Elida Sari mengungkapakn rasa syukur atas prestasinya yang ia raihnya berkat dukunga dan bimbingan dari Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama (Sumper Mulia Harahap), yang telah membimbing saya dari awal hingga akhir acara. Juga terima kasih (khususnya) kepada civitas akademika Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan, terutama kepada Dekan, Fatahuddin Azis Siregar.

“Terima kasih, saya ucapkan kepada Kementerian Agama Republik Indonesia, Dirjen dan seluruh jajarannya yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten selaku penyelenggara. Juga terima kasih setinggi-tingginya kepada civitas akademika IAIN Padangsidimpuan, H Ibrahim Siregar (Rektor), atas dukungan dan support yang diberikan kepada saya, Semoga dengan mengikuti pelatihan ini saya dapat menerapkan ilmu dan pengalaman berharga ini di kampus tercinta IAIN Padangsidimpuan, Kampus Cerdas dan Berintegritas,” pungkas Elida Sari.