MEDICAL SCIENCE WEEK LEM FK UII ; Tingkatkan Jiwa Kompetisi Siswa

MEDICAL SCIENCE WEEK LEM FK UII ; Tingkatkan Jiwa Kompetisi Siswa

YOGYA (KR) - Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia (FK UII) melaksanakan tiga macam lomba dalam rangka Medical Science Week (MSW), Sabtu (12/3). Tiga jenis perlombaan yang dilaksanakan meliputi Debat Bahasa Inggris, Olimpiade Biologi dan Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ). Lomba ini diikuti perwakilan 20 SMA negeri/swasta di DIY/Jateng. Utusan dari luar DIY antara lain hadir dari Klaten dan Sragen. Utusan dari masing-masing sekolah disertai oleh guru pembimbing masing-masing.
MSW dibuka Wakil Dekan FK UII, dr Titik Kuntari MPH yang antara lain menyatakan harapannya agar forum lomba ini bisa meningkatkan jiwa kompetisi bagi peserta lomba. Selain itu, adanya lomba Olimpiade Biologi, Debat Bahasa Inggris dan MSQ diharapkan menambah ketertarikan, keingintahuan dan kecintaan terhadap ilmu biologi. Karena biologi merupakan ilmu dasar yang sangat penting yang mempelajari makhluk hidup apalagi bagi siswa yang bercita-cita menjadi dokter.
Selain itu,ujar Titik, kegiatan itu memberi semangat untuk meningkatkan kemampuan berbahasa asing.
Ketua LEM FK UII Andri Marchoni dan Ketua DPM FK UII Erwin Aritama menyampaikan, kegiatan ini sudah dilaksanakan untuk yang ketiga kalinya. Ke depan, diharapkan kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin tahunan LEM FK UII. Selain itu, MSW juga salah satunya bertujuan lebih memperkenalkan FK UII. (Obi)-m kepada masyarakat, khususnya peserta lomba.
MSW tahun ini dilaksanakan di ruang sidang, ruang diskusi tutorial dan laboratorium komputer FK UII serta beberapa ruang di Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) UII. Juri terdiri Dosen FK UII. Selain mengikuti lomba, peserta lomba dan guru pembimbing mengikuti tour de FK dipandu pengurus LEM dan DPM FK UII untuk melihat berbagai ruangan dan fasilitas pendidikan yang menunjang kegiatan belajar mengajar di FK UII.


Tags: