Dua Mahasiswa UIN MY Batusangkar Harumkan Nama Besar “Kampus Sains Islam Refleksi Surau Minangkabau” di kancah Nasional

Dua Mahasiswa UIN MY Batusangkar Harumkan Nama Besar “Kampus Sains Islam Refleksi Surau Minangkabau” di kancah Nasional

Pekan Baru (Pendis) Dua orang mahasiswa UIN Mahmud Yunus Batusangkar kembali ukir prestasi dan bawa nama besar Kampus Sains Islam Refeksi Surau Minangkabau ini ke kancah Nasional dengan sekaligus merebut dua juara.

Ia. dua orang mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Progam Studi Pendidikan Guru Madrasyah Ibtidaiyah (PGMI) UIN Mahmud Yunus Batusangkar ukir prestasi dalam kegiatan Musyawarah Wilayah I Sumatera IMPI (Ikatan Mahasiswa PGMI) ke-7 di Kampus UIN Suska Pekanbaru, 12-15 Juni 2023.

Maisya Maharani meraih juara 2 lomba media pembelajaran dan Alifiyoni Rahmat Umara berhasil juara 3 Orasi Ilmiah kedua ini bertaraf nasional dalam rangka Muswil 1 IMPI ke 7 ditaja oleh HMPS PGMI UIN Suska Riau.

Pada Muswil tersebut, 4 mahasiswa UIN MY Batusangkar terpilih sebagai pengurus IMPI Wilayah I Sumatera yaitu Alifiyoni Rahmat Umara Terpilih sebagai ketua bidang humas. Maisya Maharani terpilih sebagai ketua bidang ekonomi dan kewirausahaan. Jannatul Fitri Chaira terpilih sebagai Anggota Bidang Kesekretariatan. Darma Yudha terpilih sebagai anggota Informasi dan komunikasi.

Ketika dihubungi, Alifiyoni Rahmat Umara menyatakan “Kegiatan  ini sangat bermanfaat karena kita bisa bertukar pikiran sesama mahasiswa PGMI yang ada di sumatera kemudian kita juga bisa mengenalkan kampus UIN Mahmud Yunus Batusangkar.”

Sementara Dekan FTIK UIN Batusangkar Prof Dr. Suswati Hendriani, M.Pd, M.Pd menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih mahasiswa PGMI UIN Mahmud Yunus.

“Selamat buat ananda mahasiswa para pengukir prestasi pada level nasional, yaitu Maisya Maharani (juara 2 Lomba Media Pembelajaran), ananda Alifiyoni Rahmat Umara (juara 3 Lomba Orasi llmiah), dan ananda para mahasiswa yang telah terpilih sebagai pengurus IMPI Wilayah I Sumatera yaitu Alifiyoni Rahmat Umara (Ketua Bidang Humas), Maisya Maharani (Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan), Jannatul Fitri Chaira (Anggota Bidang Kesekretariatan) dan ananda Darma Yudha (Anggota Informasi dan komunikasi).”

 Semoga semakin banyak prestasi yang diraih baik dalam perlombaan maupun sebagai pengurus organisasi kemahasiswaan ataupun organisasi ektra kampus lainnya. Hal ini tentu akan sangat membantu mahasiswa dalam menguasai keterampilan abad 21 yang sangat dibutuhkan, “ucap prof. bidang bahasa inggris ini”

Lebih lanjut ucapan selamat dan terima kasih juga saya sampaikan kepada Ka. Prodi PGMl (Emiliya Hardi, M. Pd.) yang telah berhasil menempa mahasiswa Prodi PGMI menjadi juara. Tentu semua prestasi ini tidak terlepas dari adanya dukungan dari banyak pihak. Untuk itu, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Prof. Dr. Marjoni lmamora, M. Sc., beserta segenap jajaran pimpinan dan terkhusus Wadek lll FTIK serta semua pihak yang telah mendukung terhadap pencapaian prestasi ini. “pungkasnya”(doni)