Menag Beri Motivasi kepada Siswa Siswi MAN 1 Palu

Menag Beri Motivasi kepada Siswa Siswi MAN 1 Palu

Palu (Pendis) - Di sela-sela kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Tengah, Senin (19/11), Menteri Agama RI (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menyempatkan diri untuk meninjau suasana proses belajar mengajar di MAN 1 Kota Palu yang berlangsung di ruang kelas sementara yang dibangun oleh Kementerian Agama (Kemenag) bekerjasama dengan Lembaga Keluarga Peduli Pendidikan (KerLiP). Ruang kelas sementara ini dibangun dengan biaya yang diambil dari dana sumbangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag di seluruh Indonesia.

Untuk mendukung tetap berlangsungnya proses belajar mengajar di madrasah-madrasah dan IAIN Palu yang terdampak bencana gempa dan tsunami di masa tanggap darurat, Kemenag memberikan bantuan sebanyak 152 tenda darurat dan 50 ruang kelas sementara yang telah didistribusikan ke berbagai madrasah terdampak bencana di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi serta IAIN Palu.

Di salah satu ruang kelas sementara yang terbuat dari kayu dan beratapkan terpal berwarna biru, Menag meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan guru sekaligus memberikan motivasi kepada puluhan siswa siswi MAN 1 Kota Palu yang berada di ruang kelas tersebut.

Saat berinteraksi dengan para siswa madrasah, Menag berpesan agar para siswa tetap bersabar dalam menghadapi ujian ini dan menjadikan semuanya sebagai pengalaman baru. "Segala sesuatu yang terjadi, mari kita lihat dari sisi positifnya. Karena dalam hidup itu hanya ada 2, positif dan negatif. Dalam hidup itu hanya ada 2, kesedihan dan kesenangan. Hidup ini hanya 2, syukur dan sabar. Jika kita mendapatkan kesenangan dan kebahagiaan, kita wajib bersyukur. Sebaliknya jika kita ditimpa kesedihan dan suatu yang tidak menyenangkan, kita harus meningkatkan kesabaran," pesan Menag.

Pada kesempatan ini, Menag tak lupa menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para guru dan siswa madrasah yang tetap bersemangat melaksanakan proses belajar mengajar walaupun di tengah berbagai kesulitan dan keterbatasan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Tengah pada Senin (19/11) untuk meninjau madrasah, IAIN Palu, rumah ibadah dan KUA yang terdampak bencana gempa dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan kepada para stakeholder Kemenag yang terdampak bencana tersebut. (dod/dod)


Tags: