Menag Jalan Sehat Bersama Para Guru Madrasah

Menag Jalan Sehat Bersama Para Guru Madrasah

Bekasi (Pendis) - Dalam Rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2018, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin beserta para guru dan tenaga kependidikan melakukan jalan sehat pada Minggu pagi (11/11).

Jalan sehat yang mengambil start di Islamic Centre Bekasi dilepas Menag terlebih dahulu, selanjutnya Menag bersama ribuan guru madrasah yang berasal dari Provinsi Jawa Barat dan Banten berjalan bersama menelusuri jalur protokol Kota Bekasi.

Kegiatan yang digelar menyambut Hari Guru ini dihadiri Dirjen Pendidikan Islam (Pendis) Kamaruddin Amin, Sekretaris Ditjen Pendis Imam Safei dan Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Suyitno.

"Guru merupakan investor utama peningkatan kualitas pendidikan bangsa," kata Menag saat menyampaikan sambutan sebelum pelepasan jalan sehat.

Menag ingatkan guru madrasah untuk senantiasa memelihara dan merawat rasa cinta kita ketika kita mendidik anak-anak kita. Hanya dengan kasih sayang, rasa cinta, kita bisa tidak hanya semata mentransformasikan ilmu pengetahuan kepada generasi muda kita, dan tidak kalah pentingnya adalah, kita membentuk karakter dan watak mereka, menanamkan nilai-nilai kebajikan, di mana nilai-nilai itulah yang akan jadi panduan, pedoman sekaligus dasar pijak serta arah, ketika mereka menjalani kehidupan di masyarakat.

Tanamkan rasa cinta itu, karena hanya dengan cinta kita bisa menebarkan kasih sayang, nilai-nilai kebajikan kepasa sesama, khususnya kepada anak-anak kita, tutur Menag. (hikmah/dod)


Tags: