Menteri Agama Tandatangani MoU Dengan BKPM

Menteri Agama Tandatangani MoU Dengan BKPM

Gresik (Pendis) - Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kamaruddin Amin mendampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin dalam kunjungan bersama Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani dan Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution ke kawasan industri Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) yang berlokasi di Gresik Jawa Timur, Minggu (23/08/15).

Kunjungan tersebut dilanjutkan dengan pendatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kementerian Agama dengan BPKM terkait persiapan Sumder Daya Manusia (SDM) siap kerja dari Madrasah dan Pondok Pesantren untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja seiring masuknya investasi ke Indonesia.

Menurut pihak pengelola, JIIPE memiliki kawasan industri seluas 2.933 hektar yang dapat menyerap sebanyak 50 ribu tenaga kerja. Dalam sambutannya pengasuh pondok pesantren yang disampaikan oleh KH Nawawi Sholah sangat mendukung langkah Kemenag dan BKPM dalam menandatangani MoU tersebut sehingga ke depan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kemajuan masyarakat Gresik dan sekitarnya dengan mensinergikan antara ilmu dan teknologi.

(es/dod)


Tags: