MTsN 34 Jakarta Menjadi Rintisan Madrasah Ramah Anak

MTsN 34 Jakarta Menjadi Rintisan Madrasah Ramah Anak

Jakarta (Pendis) - MTsN 34 Jakarta yang merupakan madrasah binaan Kementerian Agama RI, meluncurkan program rintisan madrasah ramah anak. Upaya ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada peserta didik. Kepala MTsN 34 Jakarta, Akhmad Hakim mengatakan, program ini diresmikan dalam rangkaian kegiatan Expo MTsN 34 Jakarta. "Secara simbolis peresmian dilakukan dengan menandatangani prasasti siap menjadi madrasah ramah anak," ungkap Hakim di Jakarta, Kamis (03/08).

Dikatakan Hakim, penandatanganan dilakukan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Jakarta Timur, H. Misbakh; Kasubdit Perlindungan Anak Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak RI, Agus Suhardi; Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Koordinator Keluarga Peduli Pendidikan, Yanti. Akhmad Hakim mengapresiasi program ini, pihaknya berharap kerjasama semua pihak agar program dapat berjalan secara masif, dan dapat dirasakan manfaatnya untuk seluruh warga madrasah. "Semuanya dalam rangka mewujudkan madrasah lebih baik, dan lebih baik madrasah," ujar Ahmad Hakim.

Sementara itu, Kasubdit Perlindungan Anak Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak RI, Agus Suhardi, mengatakan bahwa MTsN 34 Jakarta adalah madarasah pertama di DKI Jakarta yang siap menjadi rintisan ramah anak. "MTsN 34 Jakarta adalah madrasah pertama yang siap menjadi rintisan madrasah ramah Anak, ini sangat baik sekali untuk kemajuan pendidikan di lingkungan madarasah," sambung Agus Suhardi. "Ini adalah langkah maju madrasah untuk memberikan pelayanan pendidikan lebih baik," ungkap Agus Suhardi. "Kami akan dukung rintisan ini, kami siap bekerjasama agar program ini dapat berjalan dengan baik," tambah Suhardi.

Rangkaian kegiatan peresmian juga diikuti dengan penantanganan secara massal dari Majelis Taklim, siswa-siswi, dan para tokoh masyarakat sebagai bukti dukungan mewujudkan MTsN 34 Jakarta sebagai madrasah ramah anak. (maryani/dod)


Tags: