Nabila, Komikus MTsN 1 Pati

Nabila, Komikus MTsN 1 Pati

Pati (Pendis)- Salah satu siswa MTsN 1 Pati mempersembahkan karya terbaiknya di bidang seni dan bahasa. Ia adalah Nabila Zahro Pradani S, siswa kelas IX yang tahun ini telah menjadi alumni.  Pada Jumat (19/6) ia menyerahkan kenang-kenangan hasil karya terbaiknya berupa dua buku komik kepada Kepala Perpustakaan Ibnu Shina MTsN 1 Pati, Fariqah.

"Terima kasih atas sumbangsih karya yang luar biasa ini, semoga bisa menginspirasi teman-teman yang lain", ujar Fariqah.

Nabila, sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa hobinya di bidang seni menggambar berawal saat ia masih duduk dibangku taman kanak-kanak (TK). "Karena dulu sering melihat film anime, jadi muncul keinginan untuk membuat komik", ucapnya. Sampai saat ini siswa kelahiran Pangkalan Bun 15 tahun lalu, telah menyelesaikan 2 judul yaitu Salju dan Teman dari Bulan yang dimuat dalam komik next-G. Menurutnya kesuksesan yang telah ia capai sampai saat ini tidak terlepas dari dukungan keluarga.

Hobinya dalam menggambar tak luput dari berbagai hambatan. Hasil coretan tangan siswa yang bercita-cita menjadi komikus ini pun pernah beberapa kali di tolak oleh penerbit. Selain itu, ia juga pernah harus menjalani operasi akibat penyakit yang dideritanya (skoliosis) pada tahun lalu, namun hal tersebut tidak menghentikan langkahnya untuk tetap berkarya.

"Menggambar adalah hobi saya, jadi saya pikir selama ada kemauan pasti rintangan sebesar apapun akan mudah untuk dilewati, insyaallah", ucapnya. Ia berharap agar ke depannya dapat menghasilkan karya yang lebih baik lagi melalui hobinya tersebut. "Dan terimakasih kepada almamater saya, MTsN 1 Pati. Semoga bisa menjadi madrasah yang lebih maju lagi dan mencetak generasi muda yang hebat", tambahnya.

Ali Musyafak menyatakan rasa bangganya terhadap karya yang dihasilkan oleh alumni Az-Zahra Boarding School MTsN 1 Pati ini. Menurut Syafak, berprestasi tidak selalu dilihat dari nilai bagus dan menjadi juara kelas, akan tetapi sesuatu yang dimulai dari hobi pun kalau dikerjakan dengan sungguh-sungguh pasti akan menghasilkan prestasi yang cemerlang.

"Teruslah berkarya anakku, kejar impianmu untuk menjadi apa yang kamu cita-citakan, lakukan dengan sepenuh hati maka semesta akan mendukungmu", tambah Syafak. (TiM)


Tags: