Nukil Pepatah Arab, Menag Ajak Peserta Rohis Perluas Wawasan

Nukil Pepatah Arab, Menag Ajak Peserta Rohis Perluas Wawasan

Belitung (Pendis) - Membuka secara resmi Perkemahan Rohis Nasional III 2018 di Tanjung Pandan Belitung, 6 November 2018 Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin, menukil sebuah pepatah arab yang isinya, "manusia cenderung memusuhi hal-hal yang tidak diketahuinya". Untuk itu ia mengajak seluruh peserta Perkemahan Rohis SMA/SMK III dan hadirin senantiasa memperluas dan memperdalam wawasan agar memiliki hati yang luas pula.

Pesan kedua, "pahamilah Islam secara easensial dan substansial pada inti ajaran pokoknya yakni memanusiakan manusia". Untuk itu Menag mengajak semua menebarkan selalu kedamaian karena Islam hadir untuk menjaga harkat martabat kemanusiaan.

Terkait peran Rohis ke depan, Menag menitipkan pesan di pundak para peserta perkemahan Rohis selain memiliki wawasan juga menguasai ketrampilan agar kompeten serta selalu menebarkan kemaslahatan di masyarakat.

Perkemahan Rohis III tahun 2018 diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Agama Islam, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI di Bumi Perkemahan Juru Seberang Belitung, 5 s/d 10 November 2018. Acara ini juga bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Bangka Belitung. (wikan/dod)


Tags: