PAI Pada PAUD/TK Harus Dipersiapkan Dengan Baik

PAI Pada PAUD/TK Harus Dipersiapkan Dengan Baik

Tangerang (Pendis) - Pendidikan Agama Islam (PAI) pada Anak Usia Dini harus dipersiapkan dengan sangat baik. Sebagai persiapan di tingkat pusat, Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI) merencanakan program dan mengambil kebijakan dengan mempertimbangkan kenyataan di tempat GPAI PAUD/TK mengajar. Persiapan membutuhkan proses panjang dan melibatkan banyak pihak. Namun, tanpa dukungan GPAI PAUD/TK, program Direktorat PAI takkan berjalan dengan baik. Demikian disampaikan Direktur Pendidikan Agama Islam, Imam Safe`i, pada Rabu (05/09) kegiatan Pengayaan Pembelajaran dan Penilaian Kurikulum untuk Instruktur GPAI pada PAUD/ TK Angkatan 1 di Gading Serpong, Kab. Tangerang.

Menurutnya, penyelengaraan pelatihan seperti ini termasuk salah satu strategi dalam mengimplementasikan kebijakan direktorat. Direktur berharap, pengembangan PAI unggulan dapat lahir dari GPAI PAUD/TK. Direktur berpesan, agar para peserta selalu berusaha menjadi pendidik yang selalu berada di hati tiap anak didiknya.

Kasubdit PAI pada PAUD dan TK, Victoria Elisna Hanah, dalam laporannya memaparkan, peserta terdiri dari GPAI PAUD/TK dan pengawas PAI tingkat dasar. Berasal dari Bengkulu, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, NTB, NTT, dan Sulawesi Selatan. Kegiatan berakhir Jumat (07/09). (Sita/Wahid/dod)


Tags: