Pendaftaran Online Peserta Didik Baru MAN Insan Cendekia TP 2016/2017 Dimulai 1 Maret 2016

Pendaftaran Online Peserta Didik Baru MAN Insan Cendekia TP 2016/2017 Dimulai 1 Maret 2016

Jakarta (Pendis) - Pendaftaran Online Peserta Didik Baru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia akan dimulai pada 1 Maret 2016. Masa pendaftaran online berlangsung selama satu bulan, atau paling lambat 1 April 2016.

Informasi disampaikan oleh Kasubdit Kesiswaan Direktorat Madrasah Kementerian Agama RI Ida Noor Qosim di Jakarta, Kamis (25/02/16). Adapun teknis pendaftaran lebih lanjut online akan disampaikan kemudian.

Seperti diinformasikan sebelumnya Tahun Pelajaran 2016/2017 ini MAN Insan Cendekia (IC) tidak hanya ada di Serpong, Gorontalo dan Jambi. Kementerian Agama akan membuka MAN IC di 17 lokasi sebagai berikut :

1. MAN IC Serpong, Banten
2. MAN IC Jambi
3. MAN IC Gorontalo
4. MAN IC Aceh, Aceh Timur
5. MAN IC OKI, Sumatera Selatan
6. MAN IC Siak, Riau
7. MAN IC Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung
8. MAN IC Paser, Kalimantan Timur
9. MAN IC Kota Pekalongan, Jawa Tengah
10. MAN IC Kota Batam, Kepulauan Riau
11. MAN IC Padang Pariaman, Sumatera Barat
12. MAN IC Bengkulu Tengah, Bengkulu
13. MAN IC Sambas, Kalimantan Barat
14. MAN IC Sorong, Papua Barat
15. MAN IC Tanah Laut, Kalimantan Selatan
16. MAN IC Kota Kendari, Sulawesi Tenggara
17. MAN IC Palu, Sulawesi Tengah

MAN IC adalah salah satu Madrasah Aliyah favorit di Indonesia yang diburu oleh banyak alumni MTs/SMP. Pasalnya, MAN IC memiliki banyak kelebihan. Pertama, dari sisi akademik, peserta didik akan dididik dan dipantau selama 24 jam, karena MAN IC menggunakan sistem asrama atau pesantren.

Kedua, selama ini siswa-siswinya banyak yang meraih prestasi akademik baik tingkat nasional dan internasional. Prestasi-prestasi yang diraih merupakan bukti keberhasilan proses pembelajaran.

Ketiga, lulusan MAN IC diincar oleh perguruan tinggi terkemuka baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Keempat, peserta didik mendapatkan beasiswa. Artinya, peserta didik tidak dipungut biaya. Namun sejak tahun 2015, peserta didik MAN IC tidak mendapat beasiswa penuh. Mereka hanya gratis tidak dikenakan biaya belajar, sementara biaya personal (kebutuhan sehari-hari) ditanggung sendiri oleh siswa atau orangtua siswa.

(hamam/dod)


Tags: