Peserta Festival dan Kompetisi Robotik Madrasah 2016, Ditetapkan

Peserta Festival dan Kompetisi Robotik Madrasah 2016, Ditetapkan

Jakarta (Pendis) - Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya bahwa Direktorat Pendidikan Madrasah (Ditpenma), Ditjen Pendis akan melakukan Festival dan Kompetisi Robotik Madrasah 2016 pada Sabtu-Ahad, 30-31 Oktober 2016 lusa. Untuk event yang limited edition ini, Ditpenma membatasi kepesertaan hanya 90 peserta (masing-masing tingkatan MI, MTs dan MA hanya 30 orang peserta lomba) dan didampingi oleh 45 orang pada semua tingkatan.

"Setelah menerima pendaftaran secara online melalui portal madrasah.kemenag.go.id, maka Direktorat Pendidikan Madrasah memutuskan 45 tim untuk tingkat MI, MTs dan MA tercatat masing-masing tingkatan ada 30 peserta lomba dengan 15 pendamping," kata Direktur Ditpenma, M. Nur Kholis Setiawan (25/10/2016).

Dalam pendaftaran via online tersebut, Nur Kholis menyebutkan ternyata animo madrasah mengikuti event robotik ini sungguh sangat luar biasa hingga pada tanggal 24 Oktober peserta yang mendaftar melebihi kuota yang ditetapkan. Oleh karena itu, sesuai dengan pedoman lomba, maka yang 90 orang pendaftar pertama dinyatakan dan ditetapkan sebagai peserta Festival dan Kompetisi Robotik Madrasah 2016.

"Tahapan selanjutnya setelah penetapan maka seluruh peserta lomba harus menyerahkan hard copy berkas pendaftaran kepada panitia pada saat registasi pada tanggal 30 Oktober 2016," kata guru besar UIN Sunan Kalijaga ini.

Untuk jenis kompetisi robotik yang akan dipertandingkan adalah ; tingkat MI : Imagination Model Robot. Tingkat MTs : Mobile Line Tracing Robot. Dan tingkat MA : Mobile Challenge Robot. Pada pelaksanaan kompetisi ini, peserta dapat menggunakan robot yang telah disiapkan oleh panitia dan/atau membawa peralatan robotik sendiri.

Bagi para juara dengan masing-masing tingkatan, panitia menyediakan hadiah berupa Tropi, Kit Robotika, Uang Pembinaan dan perjalanan ke Jerman (Juara I untuk MTs dan MA). Untuk hadiah uang pembinaan, Juara I : 7juta. Juara II : 5juta. Juara III : 3juta.

Silahkan Download :

Penetapan Peserta Festival dan Kompetisi Robotik Madrasah 2016 Tahun Anggaran 2016

Lampiran : Peserta Festival dan Kompetisi Robotik Madrasah 2016 Tingkat MI

Lampiran : Peserta Festival dan Kompetisi Robotik Madrasah 2016 Tingkat MTs

Lampiran : Peserta Festival dan Kompetisi Robotik Madrasah 2016 Tingkat MA

(@viva_tnu/ra)


Tags: