"Piagam Cibubur" Tandai Ditutupnya Perkemahan Rohis 2016

"Piagam Cibubur" Tandai Ditutupnya Perkemahan Rohis 2016

Cibubur (Pendis) - Diawali dengan pembacaan "Piagam Cibubur" yang dibacakan oleh 12 (dua belas) perwakilan dari 1800 peserta, Perkemahan Rohis II 2016 yang dilaksanakan sejak tanggal 2 Mei, pada hari Jum`at, 06 Mei 2016 resmi ditutup oleh Direktur Pendidikan Agama Islam, Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, M. Amin Haedari di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.

"Dengan resmi, Perkemahan Rohis II Tahun 2016 dinyatakan resmi ditutup untuk tahun ini dan semoga bisa dilanjutkan pada 2 (dua) tahun mendatang dan juga setiap propinsi bisa mengagendakan acara yang sama ini dengan maksud menghargai perbedaan serta memperkuat dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia," seru Amin Haedari di Lapangan Utama Buper Cibubur.

Peserta kemah Rohis ini, lanjut Amin yang juga inisator Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) ini, adalah anak-anak Rohis yang penuh keteladanan dan dedikasi tinggi terhadap nusa, bangsa dan agamanya. Oleh karena itu, apa yang sudah diajarkan dalam acara ini harus ditularkan ke adik-adik dan teman-temannya.

"Di masing-masing sekolah hendaknya melaksanakan apa yang sudah jadi kesepakatan bersama yang dituangkan dalam Piagam Cibubur yaitu ingin menjadi pelopor keteladanan di bidang perdamaian, toleransi, persahabatan, termasuk juga menjadi pelopor dalam menghindari hal-hal yang yang negatif," tegas Amin.

Di akhir penutupannya, Amin berdo`a semoga adik-adik Rohis seluruh Indonesia semakin suskes dalam belajar dan sukses juga dalam meraih cita-cita dan karirnya kelak.

(@viva_tnu/dod)


Tags: