Nia Yustina peserta PWN PTK dari UIN Raden Intan Lampung

Nia Yustina peserta PWN PTK dari UIN Raden Intan Lampung

Palembang (Kemenag) --- Kementerian Agama kembali menggelar Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) tahun 2021. Gelaran PWN ke XV ini akan berlangsung di Jakabaring Sport City Palembang Sumatera Selatan pada 9 – 14 November 2021.

Kegiatan yang juga berlangsung di UIN Raden Fattah Palembang ini dilaksanakan secara daring dan luring dan diikuti oleh 1.146 peserta dari 55 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri dari seluruh Indonesia.

Nia Yustina, salah satu peserta PWN XV dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung mengungkapkan rasa bahagianya mengikuti acara PWN XV ini. Dia mengaku sangat rindu dengan kegiatan pramuka yang telah lama terhenti karena adanya pandemi.

“Saya sangat senang dengan adanya pelaksanaan PWN ini, karena sudah lama sekali kegiatan pramuka yang merupakan kegiatan lapangan terhenti karena adanya pandemi,” ungkap Nia di Palembang, Rabu (10/11/2021).

Nia berharap, meskipun dalam masa pandemi, tidak menutup kemungkinan untuk bisa melaksanakan kegiatan yang melibatkan orang banyak, salah satunya melalui daring. Menurutnya, pramuka harus terus melakukan inovasi baru agar kegiatan pramuka terus terlaksana meskipun telah lama terhenti.

“Pramuka harus terus berinovasi menciptakan ruang-ruang berbeda melestarikan kegiatan yang telah lama terhenti akibat pandemi,” tegas Ketua Racana UIN Randen Intan Lampung.

Nia berpesan kepada seluruh pramuka di Indonesia untuk terus berkarya dan pintar menyesuaikan dalam setiap kondisi. “Pramuka harus terus belajar menyesuaikan kondisi, seperti contoh kegiatan pramuka harus terus dikenalkan melalui media-media sosial yang ada,” ujarnya.

“Maka perlu adanya penguasaan media sosial untuk terus berkarya, untuk itu teruslah belajar dan belajar” imbuhnya.

Peserta PWN PTK secara luring telah tiba di Palembang sejak 9 November 2021. Sejumlah kegiatan telah dilaksanakan hari ini dengan diikuti antusiasme yang tinggi oleh para peserta.