Pramuka MAN 1 Yogyakarta Borong Piala Green Forestry Environment Expo 2023

Pramuka MAN 1 Yogyakarta Borong Piala Green Forestry Environment Expo 2023

Yogyakarta (Pendis) - Dalam rangka 13th Indonesia Green Forestry Environment Expo 2023, Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan (KLHK) mengadakan pameran, talkshow dan perlombaan yang diselenggarakan dari berbagai kalangan, baik anak-anak maupun dewasa secara tim. Dan kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, Kamis-Ahad (2-5/3/2023) di Jogja Expo Center.

Perwakilan anggota Pramuka MAN 1 Yogyakarta pun turut berpartisipasi dalam lomba cerdas cermat dan debat dengan mngirimkan 3 tim ajang lomba cerdas cermat dan 1 tim dalam lomba debat. Tim Pandora dengan anggota; Noor Hanifah Arrasyid (XI BB), Cindy Larasati Cipto Hudoyo (XI IPS 2), dan Aisyah Ghulam Alwutsqo (XI MIPA 2) berhasil meraih juara 1 lomba cerdas cermat dan juara 2 lomba debat.

Sementara itu Tim PK MANSA dengan anggota Moh Farhan Mumtaz (12 MAN PK), Nazwa Afifah Zein (10 MAN PK), dan Halsa Setya (10 MAN PK) pun berhasil meraih Juara 2 Lomba Cerdas Cermat tingkat SMA/SMK/MA.

“Jujur persiapannya itu lumayan mepet, karena kami dapet info itu tanggal 28 Februari, sedangkan lombanya tanggal 2 Maret, pas dapet info itu pertamanya ragu mau maju engga tapi akhirnya milih untuk maju, dengan persiapan belajar satu hari,” ungkap Hanifa mewakili tim.

Halsa Setya menuturkan, persiapan timnya masih kurang matang dan sangat singkat. Kedua tim tersebut bersyukur, pada akhirnya dapat meraih juara.

Kepala Biro Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), yang diwakili oleh Kepala Bagian Penyajian dan Pelayanan Informasi Publik, Nuke Mutikania Mulyana, S.T, M.Si berharap semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan berkembang khususnya di Provinsi Yogyakarta karena antusiasme masyarakat yang  tinggi. (Fii/dzl/WE)