Para juara OSN dari MAN 2 Tuban di dampingi guru pembimbing

Para juara OSN dari MAN 2 Tuban di dampingi guru pembimbing

Kab.Tuban(Pendis)--Sebanyak 12 siswa MAN 2 Tuban berhasil menorehkan prestasi di OSN (Olimpiade Siswa Nasional) jenjang SMA/MA/SMK. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Ahmad Munir sangat mengapresiasi atas capaian 12 siswa tersebut. 

"Selamat dan sukses kepada 12 orang siswa MAN 2 Tuban, jadikan kemenangan ini untuk memicu  untuk menjadi lebih baik lagi," ujarnya, Selasa (13/09/2022) di ruang kerjanya.

Pria yang penuh makan asam garam ini menambahkan, pemenang OSN 2022 merupakan generasi emas bagi masa depan bangsa Indonesia untuk menuju Indonesia yang lebih baik.

Menurutnya, penguasan ilmu sains merupakan hal dasar bagi kemajuan teknologi Indonesia.
"Terus berjuang, bersemangat belajar dan jadilah pribadi-pribadi tangguh yang memiliki ahlak luhur dan mulia, teruslah berkarya dalam bidang sains, manfaatkanlah diri kalian masing-masing, dengan menjadi tutor sebaya bagi teman-teman kalian di madrasah, bantulah teman-teman kalian dalam memahami sains tanpa harus membebani diri kalian," pesannya.

Dihubungi secara terpisah Kepala MAN 2 Tuban, Tasmo menjelaskan lomba OSN tersebut digelar secara online yang dilaksanakan pada 28 Agustus 2022. 

"Alhamdulillah, 12 anak tersebut berhasil berkompetisi bersaing secara nasional dan mengharumkan nama MAN 2 Tuban," ujar Tasmo.

Berikut ini adalah bidang yang dikompetisikan pada jenjang SMA/MA/SMK: Mɑtemɑtikɑ, Bɑhɑsɑ Indonesiɑ, Bɑhɑsɑ Inggris, Fisikɑ, Kimiɑ, Biologi, Sejɑrɑh, Geogrɑfi, Ekonomi, Sosiologi, Kebumiɑn, PKn.

Adapun siswa MAN 2 Tuban yang berhasil meraih medali:
1. Mahmuda Nimatus Saada- Medali Perunggu bidang sosiologi.
2. Nabila Rizkiah Maliki-Medali Emas bidang Pkn.
3. Prima-Medali Perak bidang Ekonomi
4. Hindi Munawaroh-Medali Perak bidang Pkn.
5. Nar'an Nashohu Z-Medali Perunggu bidang Bahasa Inggris
6. Hamdah Aqiqah-Medali Perak bidang Pkn
7. Siti Nadhirotun Nisa-Medali Perak bidang matematika
8. Eva Maulida Azizah -Medali Perunggu bidang matematika
9. Khurfatul Jannah-Medali Perak bidang matematika
10. Rizka Auliatun Nadia-Medali Emas bidang Bahasa Indonesia, Medali Perak bidang Biologi, Medali Perunggu bidang Pkn, Medali Perunggu bidang Sejarah, dan Medali Perunggu bidang Bahasa Inggris.
11. Dewi Anggelina Putri-Medali Perak bidang sosiologi, dan
12. Linda Listiana-Medali Emas bidang sosiologi.

Srikandi MAN 2 Tuban berhasil menaklukkan soal-soal OSN yang berstandar Nasional dan HOTS. Mereka berhasil memberikan kado terindahnya untuk madrasah. (lai)