PW PTK XIII Tahun 2016 : Cerminan Pluralisme dan Solidaritas Dunia

PW PTK XIII Tahun 2016 : Cerminan Pluralisme dan Solidaritas Dunia

Kendari (Pendis) - PW PTK XIII Tahun 2016 penting untuk memperteguh nilai nasionalisme dan patriotisme yang didasari pemahaman agama yang terbuka dan toleran, damai di kalangan generasi muda.

Demikian disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutan pada pembukaan PW PTK XIII Tahun 2016, di Tugu Religi, Senin (16/05/16).

Lukman juga menyatakan bahwa PW PTK XIII Tahun 2016 merupakan cerminan pluralisme dan solidaritas dunia, yang berwawasan global. Hal ini terwujud dengan keikutsertaan kontingen dari PTK Negeri Non-Islam dan negara-negara lain seperti Rusia, Madagaskar, Afghanistan, Philipina dan Thailand.

Selain itu, melalui kegiatan PW PTK XIII 2016 Menag menilai telah terjadi hubungan yang mutualistik antara PTK dan gerakan pramuka sebagai upaya untuk membangun karakter bangsa dan akhlakul karimah.

Pada kesempatan ini, Lukman mengajak kepada seluruh jajaran Kementerian Agama RI, para Rektor/Ketua PTK dan para kepala daerah untuk berkomitmen menjadikan gerakan pramuka sebagai sarana menyiapkan generasi yang unggul, berwawasan luas, yang dipenuhi nilai-nilai keagamaan, kebangsaan dan ke-indonesiaan. Karena sudah menjadi konsensus bersama bahwa NKRI dan Pancasila sudah final, pungkas Lukman Hakim.

Selesai sambutan Menteri Agama membuka secara resmi kegiatan PW PTK XIII Tahun 2016 ini yang ditandai dengan melepaskan balon-balon ber-ikon PW PTK XIII Tahun 2016.

[a-khan/dod]


Tags: