Direktur Perguruan Tinggi Keagamaan Islam, Suyitno

Direktur Perguruan Tinggi Keagamaan Islam, Suyitno

Jakarta (Pendis) - Kementerian Agama siap menggelar Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) Tahun 2021. PWN PTK  XV  yang akan berlangsung di UIN Raden Fatah Palembang pada 9 – 14 November 2021.

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Suyitno mengatakan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) adalah sebuah kegiatan bakti pramuka yang berbentuk perkemahan dengan sasaran pembangunan masyarakat di tempat pelaksanaan kegiatan tersebut. “Kegiatan ini merupakan ajang penguatan karakter moderasi bagi mahasiswa PTKI di Indonesia,” ucap Suyitno di Jakarta, Senin (8/11/2021) 

Lebih lanjut, Suyitno mengatakan, PWN PTK menjadi instrumen penguatan nilai-nilai kebangsaan dan moderasi beragama. “Perkemahan yang dirancang secara daring dan lurung harus memberikan manfaat untuk bangsa ini, termasuk dalam mengatasi beban bangsa akibat Covid-19,” ujarnya.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Nyayu Khodijah selaku tuan rumah pada agenda rapat persiapan mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan PWN PTK XV ini  dikemas dengan protokol Covid yang sangat ketat, dilakukan secara daring dari masing-masing kampus Perguruan Tinggi Keagamaan dan juga luring," ujar Nyayu.