Racana Pramuka IAIN SAS Babel Raih Penghargaan Pangkalan Terfavorit II pada PSR Se-Sumatera Jawa di UIN lampung

Racana Pramuka IAIN SAS Babel Raih Penghargaan Pangkalan Terfavorit II pada PSR Se-Sumatera Jawa di UIN lampung

Bangka,(Pendis). Racana Tuan Guru Sapat dan Salmah Amnati Basis Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS Babel) berhasil raih penghargaan Pangkalan Peserta Terfavorit II pada ajang Perkemahan Song-song Ramadhan(PSR) ke-33 tahun 2024 se-Sumatera Jawa di Bumi Perkemahan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung.

IAIN SAS Bangka Belitung mengirim 2 Peserta Hesti dan Wira Aditiya. Kegiatan PSR ke-33 ini akan berlangsung selama 5 hari, mulai 27 Februari hingga 2 Maret 2024 ini ditutup dengan acara puncak Malam Rimbaku Trisila, Jumat malam (01/02/2024).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Muh Misdar selaku Kamabihar  menyampaikan apresiasi kepada  kontingen Pramuka IAIN SAS Bangka Belitung yang telah bekerja keras untuk mengikuti kegiatan ini.

"Saya mengucapkan selamat atas suksesnya kegiatan ini dan bagi delegasi IAIN SAS Babel sudah mengukir prestasi nama pramuka IAIN SAS Bangka Belitung." Terangnya

Pembina Putri Nelly Sanawiyah menyampaikan Alhamdulillah ini merupakan oleh-oleh yang sangat berharga untuk kampus IAIN SAS tercinta, harapan kedepannya semoga prestasi yang didapatkan ini dapat menjadi motivasi UKK Racana IAIN SAS Bangka Belitung untuk Lebih meningkatkan prestasi di kancah regional maupun Nasional. Serta lebih aktif lagi untuk berperan serta dalam giat-giat kepramukaan yang diadakan.

Perkemahan jelang Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka UIN Raden Intan Lampung dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Dari perwakilan pandega yang mewakili dari beberapa Perguruan Tinggi yang terlibat, baik dari Universitas Nahdatul Ulama Lampung, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, UIN Sultan Thaha Syaifuddin Jambi, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, UIN Raden Fatah Palembang, UIN Sumatra Utara Medan, Universitas Ma'arif Lampung, Universitas Teuku Umar Aceh, dan IAIN Lhokseumawe Aceh. IAIN SAS Bangka Belitung raih penghargaan Pangkalan Peserta Terfavorit II.

Pengumuman penghargaan ini disampaikan pada malam penutupan yang diselenggarakan di UIN Raden Intan Lampung. Penghargaan ini diserahkan Walikota Bandar Lampung yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Bandar Lampung, Iwan Gunawan

Sebanyak 556 peserta yang terdiri dari 241 penegak putra, 291 penegak putri, dan 18 pandega mengikuti PSR tahun ini yang mengusung tema “Spirit Moderasi Beragama dalam Menyongsong Bulan Suci Ramadhan”.

adapun giat perkemahan ini antara lain Giat materi, Giat keagamaan, Giat rutin, Giat studi, Giat bakti, dan Giat penunjang dengan subcamp di Pulau Sebesi Lampung Selatan.(*)