Rektor IAIN Langsa Prof Ismail Fahmi Arrauf Nasution dan Dekan FEBI IAIN Langsa foto bersama dengan para dosen dan para mahasiswa berpretasi

Rektor IAIN Langsa Prof Ismail Fahmi Arrauf Nasution dan Dekan FEBI IAIN Langsa foto bersama dengan para dosen dan para mahasiswa berpretasi

Langsa (Pendis) - Rektor IAIN Langsa, Prof Ismail Fahmi arrauf Nasution menyerahkan beasiswa BAZNAS dan penghargaan kepada 28 mahasiswa FEBI yang meraih prestasi akademik dan non-akademik di tingkat nasional dan internasional pada tahun 2023.

Beasiswa dan prestasi ini diserahkan saat apel pagi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) IAIN Langsa, Senin (8/1/2024).

Sebanyak tujuh mahasiswa Manajemen Zakat dan Wakaf IAIN Langsa berhasil meraih Beasiswa Riset BAZNAS Tahun 2023.

Keberhasilan ini menjadi kali ketiga setelah sebelumnya diraih oleh 14 orang pada tahun 2021 dan 11 orang pada tahun 2022.

Dalam kesempatan itu, Ismail berpesan kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan (tendik) di lingkungan FEBI untuk terus bergerak dan mengembangkan diri demi kemajuan. Apalagi, target utama FEBI tahun 2024 adalah menghasilkan dua program studi unggul.

Rektor juga mengajak dosen untuk mendukung mahasiswa lulus dengan cara akademis, halal, dan bermartabat.

Dekan FEBI, Dr Muhammad Amin MA, menyatakan kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap mahasiswa berprestasi dan motivasi bagi yang lain.

Prestasi mahasiswa dianggap penting untuk meningkatkan akreditasi program studi, dengan prodi Ekonomi Syariah (EKS) menargetkan unggul tahun depan.

Ketua prodi Mazawa, Nanda Safarida ME, berharap beasiswa ini dapat mendorong peningkatan kualitas riset mahasiswa dan mempercepat masa studi.

Kegiatan tersebut menggambarkan komitmen IAIN Langsa dalam memberikan dukungan kepada mahasiswa berprestasi, dengan harapan dapat mencapai tingkat akreditasi yang lebih tinggi serta meningkatkan kualitas riset di lingkungan kampus.