Rektor IAIN SAS Babel Teken Mou dengan Zarqa University Yordania

Rektor IAIN SAS Babel Teken Mou dengan Zarqa University Yordania

Palembang (Pendis). Perkuat kerjasama dalam bidang pendidikan, pengajaran dan pengabdian masyarakat, Rektor Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung(IAIN SAS Babel) Dr. Irawan, M.S.I Teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Zarqa University Yordania, salah satu perguruan tinggi yang besar dan maju di wilayah Timur Tengah, Yordania dan 4 PTKIN dengan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, IAIN Curup, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, STAIN Mandailing Natal yang dilaksanakan di kampus B UIN Raden Fatah Palembang, Selasa, 23/01/2024.

Rektor IAIN SAS Babel Dr.Irawan, M.S.I bersama 54 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Indonesia menandatangani MoU dengan CEO of Zarqa University, Dr. Mahmoud Abu Sheirah. Momen tersebut dihadiri pula President of Zarqa University Jordan, Prof Nidhal M Al Ramahl.

Presiden Zarqa University Prof. Dr. Nidal Al Ramahi mengatakan bahwa Zarqa University sangat berterima kasih atas sambutan yang luar biasa yang telah diberikan. Zarqa University merasa sangat senang dapat menjalin kerja sama dengan 54 PTKIN di seluruh Indonesia.

“Zarqa University sangat senang dapat menjalin kerja sama dengan 54 PTKIN di Indonesia. Hal ini sungguh luar biasa, dalam 1 hari dapat menjalin kerja sama secara serentak bersama 54 PTKIN se-Indonesia,” ujar  Presiden Zarqa University.

Rektor IAIN SAS Babel Dr.Irawan, MS.I menyampaikan dengan adanya MoU bersama dengan Zarqa University Jordan ini IAIN SAS Babel semakin mengembangkan jaringan yang semakin banyak, terutama di Timur Tengah.

Rektor berharap semua citivitas akademika IAIN SAS dapat memanfaatkan MoU tersebut dengan sebaiknya.

Penandatanganan ini bertujuan untuk membangun dan mengembangkan hubungan kolaboratif yang strategis untuk mendorong pertukaran akademik dan budaya antara kedua lembaga, serta mempertimbangkan prioritas bersama dalam pendidikan dan penelitian ilmiah.

Senada dengan hal tersebut, Wakil Rektor III Dr .H.Muh Misdar, M.Ag, juga berharap kerjasama yang telah terjalin ini dapat memberi manfaat terhadap civitas akademika secara khusus dan masyarakata secara umum.

Ia berharap untuk segera melakukan kegiatan untuk menindaklanjuti MoU tersebut baik akademik, pembelajaran, Penelitian dan pengabdian masyarakat.(*)