Rektor Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, Muhammad Darwis Dasopang memberikan Cendera Mata Kepada Pemkab Labuhan Batu Selatan atas terlaksa

Rektor Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, Muhammad Darwis Dasopang memberikan Cendera Mata Kepada Pemkab Labuhan Batu Selatan atas terlaksa

Labuhan Batu Selatan (Pendis) - Keberadaan Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan yang berubah bentuk dari IAIN padangsidimpuan merupakan  milik semua ummat, hal ini ditegaskan Rektor dalam sambutannya dalam safari KKL angkatan XLVII tahun 2022 di Kota Pinang Kabupaten Labuhan Batu Selatan.

“UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan yang berada di Padang Sidempuan merupakan milik semua ummat, maka kehadiran UIN ini akan menyahuti apa yang menjadi kebutuhan masyarakat”,terang Muhammad Darwis Dasopang

Rektor dalam kegiatan yang penuh hikmah ini  mengajak kepada Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu Selatan dan masyarakat untuk berkontribusi memajukan UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

“Kita sangat  mengharapkan keikutsertaan seluruh elemen masyarakat  dalam memajukan UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, kalau masyarakat membutuhkan Jurusan Tekhnik Informatika, teknik sipil, Kedokteran serta jurusan psikologi. kita akan persiapkan semua yang akan berkaitan  dengan itu, karena kesempatan  dan peluang itu sudah sangat terbuka bagi kita saat ini setelah menjadi UIN”, paparnya.

Selanjutnya Rektor juga menyampaikan Paradigma keilmuan yang dimiliki Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan yang memiliki Kekhasan Tersendiri.

“Paradigma Keilmuan yang dibangun UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan adalah Teoantropoekosentris (Al-Ilahiyah,Al-Insaniyah  Al-Kauniyah), yang menyeimbangkan dan memadukan antara ilmu agama dan umum yang akan bermamfaat untuk kehidupan dunia dan akhirat”, tuturnya

Sebelumnya wakil Rektor Bidang  Administrasi Perencanaan dan Keuangan Anhar juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa kalaupun UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan berada di Padang Sidempuan namun  UIN ini adalah merupakan milik semua ummat.

“UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan beralamat di Padang Sidempuan, namun perlu kami informasikan bahwa UIN ini tidak hanya milik warga Kota Padang Sidempuan namun milik semua ummat, milik kita semua, kami sangat senang bila semua elemen masyarakat mau memberikan sumbangannya untuk kemajuan  UIN kedepan”,  ujarnya.

Sementara sambutan yang mewakili Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu Selatan disampaikan Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Abdul Manan Ritonga memberikan apresiasi kepada peserta KKL dan UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan yang menempatkan KKL  di Wilayahnya.

“Kami berterima kasih kepada UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan dan peserta KKL yang telah melaksanakan tugasnya, kami percaya telah banyak memberikan mamfaat kepada masyarakat, kedepan kami siap bersinergi dan membangun kerjasama untuk kemajuan UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan kedepan”, harapnya.

Kegiatan PPL angkatan XLVII tahun 2022 dimulai pada tanggal 15 Juli 2022 dan akan berakhir pada tanggal 31 Agustus 2022 sebagaimana yang disampaikan Ketua LPPM Arbanur Rasyid