Saat Menghadirkan <i>Guest Lecture</i> Dari University Of East London Dalam Orientasi Pengelola Keuangan

Saat Menghadirkan <i>Guest Lecture</i> Dari University Of East London Dalam Orientasi Pengelola Keuangan

Bogor (Pendis) - Setditjen Pendidikan Islam telah menggelar Orientasi Peningkatan Kapasitas Pengelola Keuangan Program Pendidikan Islam Provinsi Jawa Barat Angkatan II pada tanggal 3 - 6 Agustus 2016 di Bogor. Orientasi tersebut dihadiri oleh para Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag dan para Kepala MTsN dan MAN dari 13 Kabupaten/Kota.

Sekretaris Ditjen Pendidikan Islam Moh. Isom Yusqi hadir dan membuka resmi kegiatan itu. Hadir pula Direktur Pendidikan Madrasah Nurkholis Setiawan yang memaparkan kebijakan tenaga pendidik pada madrasah.
Ketua Panitia Zidal Huda mengatakan, event ini telah menghadirkan beberapa pembicara yang berkompeten dibidangnya, salah satu diantaranya ialah Kelvin Jones sebagai guest lecture dari University Of East London (UEL).

Zidal Huda menambahkan, kehadiran Kelvin Jones mendapat respon yang baik dari para pengelola pendidikan maupun Kepala Madrasah, ini dibuktikan dengan antusiasnya peserta dalam berdiskusi dan tanya jawab.
Sesi ini sebagai >i>study comparative tentang pendidikan Islam di Inggris dan di Indonesia. Menurut Kelvin Jones yang seorang Muallaf, Madrasah di Inggris adalah pendidikan non formal yang pembelajarannya dapat dilakukan di Masjid atau Islamic Centre dengan materi Al-Quran, Hadits, Tauhid, Tajwid dan lain-lain.

Pembahasan ini diharapkan dapat menjadi bahan pemikiran dan sekaligus memperoleh data dan informasi tentang berbagai aspek pendidikan yang lain seperti sistem tata kelola keuangan pendidikan.

(acm/ra)


Tags: