Naufal Lisanul Haq Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam Raih Juara 2 Lomba Esai Tingkat Nasional

Naufal Lisanul Haq Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam Raih Juara 2 Lomba Esai Tingkat Nasional

Bangka (Pendis) - Naufal Lisanul Haq Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam(PAI)Fakultas Tarbiyah (FT) Intitut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS Babel) berhasil meraih juara II lomba esai  Tingkat Nasional pada Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus ( FSLDK) ke-XXI pada tanggal 1- 3 Maret 2024 di Universitas Tanjungpura, Kalimantan Barat.

Acara akbar dua tahunan ini yang bertujuan untuk mengembangkan potensi dan kreativitas mahasiswa Adapun agenda dalam kegiatan tersebut pembukaan dan malam ukhwah, pelaksanaan dialog kebangsaan, rembuk nasional, diskusi santai, final lomba esai, seminar Kewirausahaan, seminar ke-Palestina-an, aksi Palestina untuk Indonesia, field trip dengan tema “Merawat Indonesia Dengan Kebangkitan Peran FSLDK”.

Adapun penyisihan lomba esai telah dilaksanakan sebelumnya melalui penilaian paper dan dilanjutkan dengan sesi presentasi oleh finalis esai yang terpilih dari babak penyisihan sebelumnya. Dalam esainya berjudul “DAMAI: strategi FSLDK dalam meneguhkan kekuatan bangsa di era globalisasi”, Melalui serangkaian seleksi ketat oleh dewan juri berpengalaman dalam bidang menulis, Naufal Lisanul Haq berhasil memperoleh posisi di peringkat dua.

Prestasi Naufal Lisanul Haq ini juga mendapat apresiasi dari pihak Fakultas Tarbiyah. Dekan Fakultas Tarbiyah Soleha menyatakan bahwa ia bangga dengan prestasi yang dicapai anak kami ini merupakan sumbangsih terbesar bagi Fakultas dalam mendukung program  peningkatan Budaya Mutu Pendidikan" khususnya prodi PAI untuk mencapai akreditasi unggul dan mengapresiasi seluruh Dosen  FTAR khususnya prodi PAI yang telah membina.

Naufal Lisanul Haq mengucapkan syukur atas prestasinya tersebut. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT, keluarga, dosen, teman-teman, dan semua pihak yang telah mendukungnya. Ia berharap prestasinya ini bisa menjadi motivasi bagi dirinya dan mahasiswa IAIN SAS Babel lainnya untuk terus belajar.(*)