Seleksi CPNS Profesional Ikhtiar Hasilkan Pegawai Profesional

Seleksi CPNS Profesional Ikhtiar Hasilkan Pegawai Profesional

Jakarta (Pendis) - “ SDM Unggul, Indonesia Maju” demikian yang kerap digaungkan Bapak Presiden RI, Joko Widodo. Sebagai upaya pemerintah untuk mendapatkan SDM yang ungggul salah satunya  dengan mengadakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) melalui sistem CAT ( Computer Asisted Test), seperti hal yang yang dilakukan Kementerian Agama secara keseluruhan, termasuk juga Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Pendis).

Hal ini disampaikan Sekertaris Ditjen Pendidikan Islam, Imam Safei saat melakukan peninjauan langsung  pelaksanaan seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil)  di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat, Selasa (3/3/2020). 

“Melalui ujian CAT yang profesional ini, tentunya kita berharap mendapatkan pegawai yang profesional di bidangnya,” ucap Imam. 

Ini merupakan ikhtiar terbaik kita untuk mendapatkan SDM terbaik yang berkompetensi unggul, baik, jujur, dan profesional serta mampu melaksanakan tugasnya sesuai dengan kompetensinya, tuturnya.

Menurutnya, ia sangat mengapresiasi pengelolaan pelaksanaan SKD CPNS, juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran BKN atas fasilitas dalam pelaksanaan CAT ini. 

Disampaikan Kepala Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Hukum (OKH), Syafiuddin bahwa sebanyak 2. 779 peserta yang terdaftar dan terseleksi untuk mengikuti tahapan  SKD ini yang akan mengisi formasi-formasi kebutuhan Ditjen Pendidikan Islam. 

Ia berharap, seluruh peserta  dapat mengikuti tes SKD dengan baik dan lancar dengan mengikuti aturan dan petunjuk yang sudah disosialisasikan oleh panitia, pungkasnya. (Hikmah)


Tags: