Sesditjen Pendis Menyerahan Kunci Bedah Rumah Program Bidikmisi IAIN Metro

Sesditjen Pendis Menyerahan Kunci Bedah Rumah Program Bidikmisi IAIN Metro

Metro Lampung (Pendis)- Sekrektaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Pendidikan Islam Kemenag RI, Imam Safe'i menyerahan kunci bedah rumah bidikmisi IAIN Metro. Penyerahan kunci tersebut resmi diserahkan kepada lima mahasiswa penerima bidikmisi IAIN metro. 

Mahasiswa penerima bantuan tersebut diantaranya Dwi Safitri angkatan 2017, Siti Mubayyanah angkatan 2016, Sintia Melinda angkatan 2018, Ana Kurnia Sari angkatan 2018, dan Sri Wahyuni angkatan 2019. 

Dalam ceramahnya, Imam Safe'i memberikan motivasi kepada peserta, agar menjadi kebanggaan, dengan melalui banyak proses bahwa kita semua punya potensi. "Semua mahasiswa adalah pintar, bagaimana kerja keras mereka, dengan adanya acara ini dapat munculkan orang hebat yang kreatif lahir dari bidikmisi," tuturnya.

Rektor IAIN metro Prof. Dr Enizar sangat bangga kepada mahasiswa bidikmisi IAIN Metro melalui program bedah rumah ini. ``Mahasiswa bidikmisi inisiatif menerima bantuan tidak hanya untuk dirinya sendiri tapi dapat membantu membangun rumah bagi temannya``, tuturnya. 

Dana untuk program bedah rumah berasal dari iuran mahasiswa bidikmisi. Dengan tujuan untuk bisa membantu mahasiswa bidikmisi yang rumahnya kurang layak untuk ditempati. 

Dwi Safitri penerima bantuan bedah rumah menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat menjadi contoh universitas lain. ``Semoga bedah rumah dapat terus berjalan, supaya teman-teman yang rumahnya kurang layak bisa diperbaiki``, ujarnya. (Rls/Humas/Solla)


Tags: