Nganggung Dies Natalis ke-18

Nganggung Dies Natalis ke-18

Babel (Pendis)--Peringatan dies natalis tersebut dimulai dengan webinar dengan tema "Pemikirian dan Aktualisasi Syaikh Abdurrahman Siddik bagi Peradaban Melayu Bangka Belitung" (17/10/2022), kemudian dilanjutkan dengan nganggung bersama dan Tausiyah yang disampaikan oleh Dr. Suparta sekaligus Ketua LP2M (18/10/2022).

Ketua Penyelenggara Dies Natalis ke-18 Prof. Hatamar menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia, “Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras sehingga rangkaian dies natalis dapat berjalan dengan lancar”.

Beliau mengatakan, dies natalis ini dapat dijadikan momentum untuk melakukan refleksi diri atas semua yang telah dicapai. Ini merupakan momen yang sangat bersejarah. Kita memperingati 18 tahun IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik, yang berdirinya diawali berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 93 Tahun 2004. Dengan demikian, STAIN SAS Bangka Belitung menjadi perguruan tinggi agama Islam negeri dan perguruan tinggi negeri yang pertama di Bumi Serumpun Sebalai. Setelah itu pada tanggal 8 April 2018 STAIN SAS Bangka Belitung bertransformasi bentuk menjadi IAIN SAS Bangka Belitung.

"Semoga hal ini bisa menjadi momentum untuk mengevaluasi diri dan meningkatkan kualitas hingga dalam memajukan perguruan tinggi dan pelayanan," ucap Hatamar.

Selain itu, Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Dr. Irawan  menyampaikan terima kasih atas partisipasi dari mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, pemerintah, dan masyarakat dalam memeriahkan acara Dies Natalies tahun ini.

Beliau juga menambahkan, kegiatan seperti ini menjadi instropeksi agar  IAIN SAS Bangka Belitung dapat lebih maju dan berkembang.  IAIN SAS Bangka Belitung terus berbenah dan telah melakukan berbagai perkembangan dan perubahan. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan jumlah mahasiswa, (prodi S1 dan S2), sarana dan prasarana dan sumber daya manusia.