Sivitas Akademika IAIN SAS Bangka Belitung Rayakan Dies Natalis ke-19

Sivitas Akademika IAIN SAS Bangka Belitung Rayakan Dies Natalis ke-19

Bangka,(Pendis). Civitas akademika Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik (IAIN SAS) Bangka Belitung  Memperingati  Dies Natalis ke-19 serta pembukaan kegiatan Kemandirian Pesantren Expo Tahun 2023 dalam rangka memperingati hari Santri , Rabu (18/10/2023) bertempat di Gedung Serba Guna IAIN SAS Bangka Belitung.

Dies Natalis dan Pembukaan Kegiatan Kemandirian Pesantren Expo di Hadiri Oleh Pj Gubernur Babel Di wakili Oleh Ervawi, Wakil Rektor III, Para Dekan, Plt.Kepala Biro AUAK , Dosen dan Mahasiswa serta Para Pejabat Pemerintah .

Peringatan dies natalis dengan Tema” Peran dan Eksistensi IAIN SAS Babel di Tengah Masyarakat Kepulauan Provinsi Bangka Belitung.

Pj.Gubernur Bangka Belitung yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ervawi mengatakan berpesan agar IAIN berkembang menjadi perguruan tinggi yang memiliki keunggulan kompetitif dan komparatif, untuk Bersama-sama membangun Provinsi babel.

Diakhir sambutan Ervawi menegaskan saya mendukung alih status IAIN SAS Babel menjadi UIN, karena itu sangat kami butuhkan di Bangka Belitung

Rektor IAIN SAS Babel Irawan yang diwakili oleh Wakil Rektor I Hatamar  mengatakan “Selamat dies Natalis ke 19 kepada semua civitas akademika karena saat ini IAIN SAS Babel kita sudah memasuki usia ke-19 tahun, kami berharap di usia ini menjadi lebih dewasa dan tentunya lebih baik lagi, dan akan terus tumbuh berkembang,” Ujarnya

"Semoga hal ini bisa menjadi momentum untuk mengevaluasi diri dan meningkatkan kualitas hingga dalam memajukan perguruan tinggi dan pelayanan," dan bersamaan pembukan expo kemandirian santri dapat menginspirasi masyarakat luas untuk berkarya membangun bangsa dan negara Indonesia

Ia mengatakan IAIN SAS Bangka Belitung terus berbenah dan telah melakukan berbagai perkembangan dan perubahan. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan jumlah mahasiswa, (Prodi S1, dan S2), sarana dan prasarana dan sumber daya manusia S3(Doktor) Bertambah dan Profesor 2 Dua Orang dan berapa Dosen Muda Melanjutkan Pendidikan S3 berjumlah 3 Orang  di dalam Negeri dan 2 Luar Negeri.(*)