Tim UIN Mahmud Yunus Batusangkar Boyong Tiga Juara Pertama Pada Kompetesi Sharia Economic Law Festival

Tim UIN Mahmud Yunus Batusangkar Boyong Tiga Juara Pertama Pada Kompetesi Sharia Economic Law Festival

Bukittinggi (Pendis) - Ajang Sharia Economic Law Festival se-Sumbagteng di UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi pada 17 - 18 Juni kemarin berhasil ditaklukan oleh mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah (HES) UIN Mahmud Yunus Batusangkar dengan memboyong tiga juara I.

Mereka berhasil memenangkan perlombaan Debat Hukum, Poster dan lomba game Mobile Legends.

Dekan Fakultas Syariah, Dr. H. Zainuddin yang didampingi Kaprodi HES merasa beryukur atas raihan prestasi mahasiswanya yang tidak tanggung-tanggung mendapatkan tiga juara I sekaligus.

Dia mengatakan, semangat dan kegigihan untuk meraih juara harus menjadi point utama bagai mahasiswa untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

"Yang penting sekarang ini adalah terus semangat dan gigih untuk meraih juara, sebab kompetisi akan terus ada. Tetapi juga mesti disiapkan generasi terbaik selanjutnya pada perlombaan-perlombaan lain," ujar Zainuddin.

Selain itu, Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc memberikan apresiasi, atas penghargaan yang telah persembahkan oleh mahasiswa HES.

"Saya berharap pencapaian ini tidak menjadikan mahasiswa cepat puas. Tetap konsisten dalam berlatih, supaya dapat mencapai prestasi yang lebih baik lagi pada ajang-ajang berikutnya. Semoga prestasi yang diraih saat ini menjadi pemicu untuk terus berprestasi,“ungkap Prof. bidang fisika ini.

Sementara itu, mahasiswa yang mendaptkan juara pada perlombaan itu adalah :

1. Serin Muslina, Nur Afni dan Septa Hanum Khairiyah pada lomba debat hukum.

2. Salman Alfarisi, Allan muhammad hidayat, Haris Fadillah Alim, Kelvin Rama Aditya dan Naufal Meisa pada lomba mobile legends.

3. Septiara Nur Habibah pada lomba poster. (Doni)