UIN Ar-Raniry Terima Kunjungan UIN Banten

UIN Ar-Raniry Terima Kunjungan UIN Banten

Banda Aceh (Pendis) -- Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh menerima kunjungan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Senin (5/12/2022).

Kunjungan dalam rangka studi banding pelaksanaan program persiapan studi luar negeri S2 dan S3 luar negeri (PPSL) berlangsung di ruang rapat P2B UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Rombongan yang dipimpin Dr Abdul Muin SAg MM diterima oleh Kepala UPT Pusat Pengembangan Bahasa UIN Ar-Raniry Banda Aceh Dr Nur Chalis MA dan turut didampingi oleh Kepala Internasional Office, Drs Asyraf Muzaffar MA.

Berdasarkan keterangan Kepala UPT Pusat Pengembangan Bahasa UIN Ar-Raniry Banda Aceh Dr Nur Chalis MA menjelaskan bahwa pada pertemuan ini pihaknya berbagi pengalaman tentang manajemen pelaksanaan program PPSL yang berlangsung mulai November 2022 hingga Januari 2023 mendatang.

“Kami menerima baik kunjungan Bapak/Ibu dari UIN Banten dan kunjungan ini merupakan kesempatan untuk saling berbagi informasi mengenai pengelolaan PPSL, serta sistem pelaporannya," kata Nur Chalis dalam keterangan tertulis, Senin (5/12/2022) di Banda Aceh.

Kemudian, pihak UIN Banten berkesempatan meninjau kelas PPSL yang sedang berlangsung dan berdiskusi dengan pengajar dan peserta PPSL tentang materi penguatan kemampuan berbahasa Inggris.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut kedua pihak juga berdiskusi tentang manajemen pengelolaan kegiatan di Pusat Bahasa, termasuk tentang pelaksanaan pelatihan, tes untuk keperluan sidang munaqasyah, sosialisasi kegiatan dan jalinan kerjasama TOEFL ITP dengan IIEF Jakarta. []