UIN Mataram bersama 54 PTKIN Tanda Tangani MoU dengan Universitas Az-Zarqa Yordania

UIN Mataram bersama 54 PTKIN Tanda Tangani MoU dengan Universitas Az-Zarqa Yordania

Palembang (Pendis)--Semangat melangkah bersama menuju World Class University, UIN Mataram bersama 54 PTKIN se-Indonesia melakukan Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) secara serentak dengan Universitas Az-Zarqa Yordania bertempat di UIN Raden Fatah Palembang, Selasa (23/01/2024). Zarqa University merupakan salah satu Universitas ternama di Yordania dengan sumber daya manusia yang juga sangat diperhitungkan sehingga UIN Mataram bisa berkolaborasi dibanyak bidang seperti Pengajaran dan Pendidikan, Penelitian dan Inovasi serta Pengabdian pada Masyarakat Internasional. Sehingga Kegiatan MoU ini tentunya akan menjadi tonggak penting dalam memperkuat rekognisi internasional UIN Mataram dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia. Kerjasama tidak hanya sebatas penandatanganan MoU namun dapat ditindaklanjuti agar dapat memperkuat wawasan keilmuan lintas disiplin ilmu di kalangan dosen dan peneliti UIN Mataram/PTKIN dan Zarqa University Yordania sehingga mampu menciptakan ekosistem budaya keilmuan yang unggul dan berkemampuan serta meningkatkan nilai kemanfaatan dan pengakuan global terhadap setiap luaran keilmuan yang dihasilkan bersama.

Dalam acara Penandatanganan MoU ini dihadiri langsung oleh CEO Zarqa University Dr. Mahmoud Abu Sheirah dan Presiden Zarqa University Prof. Dr. Nidal Al Ramahi. Presiden Zarqa University dalam sambutannya mengungkapkan kegembiraannya atas kesempatan bekerja sama dengan 54 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Indonesia. Ia menyatakan bahwa ini merupakan pencapaian luar biasa, di mana dalam waktu satu hari, mereka berhasil menjalin kerja sama secara bersamaan dengan 54 PTKIN di seluruh Indonesia. 

Selain itu, Rektor UIN Raden Fatah Palembang , Nyayu Khodijah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Zarqa University dan semua PTKIN yang hadir dalam Penandatanganan MoU ini. Kegiatan MoU ini bukan hanya untuk UIN Raden Fatah Palembang tapi untuk kemajuan Bersama seluruh PTKIN se-Indonesia untuk mempercepat rekognisi internasional. 
Pada kegiatan Penandatangan MoU ini juga hadir Ketua Forum Rektor PTKIN Masnun Tahir  (Rektor UIN Mataram) beserta seluruh Rektor PTKIN se-Indonesia.

Dalam sambutannya Masnun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor UIN Raden Fatah Palembang yang telah menginisiasi Kegiatan Penandatanganan MoU Bersama Zarqa University dan melibatkan PTKIN se-Indonesia. Kedepannya banyak hal yang bisa dikerjasamakan antara UIN Mataram bersama  PTKIN se-Indonesia dengan Zarqa University untuk secara bersama-sama bisa berkolaborasi dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dapat menunjang Akreditasi Unggul dan Akreditasi Internasional PTKIN. Alhamdulillah acara seremonial penandatanganan MoU antara UIN Mataram Bersama 54 PTKIN se Indonesia dan Zarqa University berjalan dengan lancar dan khidmat.
 
 

 


Tags: # Kampus