UIN Raden Fatah Palembang Tunda Wisuda ke-73

UIN Raden Fatah Palembang Tunda Wisuda ke-73

Jakarta (Pendis) - Wabah Virus Corona atau Covid-19 juga berdampak pada ditundanya prosesi wisuda sarjana di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI). Salah satunya juga  berdampak  di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang yang menunda prosesi wisuda yang  seharusnya digelar Sabtu (28/3/2020). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Muhammad Sirozi melalui Surat Terbuka kepada seluruh peserta wisuda yang ke 73.


Dalam suratnya tersebut, Sirozi  selaku pimpinan UIN Raden Fatah menyampaikan permohonan maaf dengan tulus  atas ditundanya acara wisuda yang telah disiapkan dan  dinantikan oleh para alumni dan orangtua. Dan terpaksa ditunda hingga waktu yang belum dapat ditentukan karena wabah Virus Corona  yang sedang melanda saat ini. 

“ Tetapi apa hendak dikata, 'man proposes, God disposes' atau kita hanya bisa berencana, Allah yang memutuskan apa yang akan terjadi," Pandemic Covid-19 telah mengubah segalanya, dan demi kemaslahatanbersama, kita harus menunda semua kegiatan akademik yang berpotensi menimbulkan kerumunan orang termasuk acara Wisuda Sarjana ke- 73 ini,  ujarnya dalam surat yang diposting melalui akun Instagramnya @muhammadsirozi. 

Sirozi mengatakan  bahwa agar tidak  menghambat karir, semua alumni yang telah mendaftar wisuda dapat mengambil ijazah di BAK sesuai jadwal yang ditentukan, meskipun belum digelarnya wisuda sarjana.


Ia mengajak semua civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang, untuk berikhtiar dan berdoa, agar virus Corona atau Covid -19, menjauh dan menghilang dari muka bumi ini, harapnya. (Hikmah)

 


Tags: