Walikota Tangsel Minta Madrasah Jadi Kebanggaan Masyarakat

Walikota Tangsel Minta Madrasah Jadi Kebanggaan Masyarakat

Tangsel (Pendis) - Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany meminta agar madrasah mampu menjadi lembaga pendidikan kebanggan bagi masyarakat. Hal ini disampaikan saat menghadiri peresmian Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Kota Tangerang Selatan, Selasa (02/04).

Menurut Airin, bahwa madrasah bisa mewujudkan hal tersebut. "Saya yakin madrasah akan menjadi kebanggan masyarakat. Dan bu Jetty pasti bisa mewujudkan itu, karena bu Jetty ini merupakan salah satu pejuang dan pegiat pendidikan di Kota Tangerang Selatan," tuturnya penuh optimis.

Airin yakin bahwa jargon "Madrasah Hebat Bermartabat" akan semakin mudah diwujudkan. "Madrasah Hebat Bermartabat itu artinya madrasah harus bisa melahirkan anak-anak yang sholih dan sholihah, anak-anak yang berguna bagi agama dan bangsa," pintanya.

Pada kesempatan ini Airin juga mengapresiasi semua pihak yang telah membantu penegerian madrasah ini. "Saya tahu banyak pihak yang telah membantu penegerian madrasah ini. Pak Ali Taher (red - Ketua Komisi VIII) yang terus berjuang dengan sungguh-sungguh meskipun Kementerian Agama melakukan moratorium penegerian dalam beberapa tahun terakhir, bu Jetty (kepala MIN) yang terus berjuang tanpa lelah, dan semua yang membantu. Karena itu saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten, Ahmad Bazari Syam juga mengucapkan terima kasihnya kepada pihak-pihak yang telah membantu penegerian MIN 3 Tangsel.

"Ibu Airin ini telah banyak sekali membantu madrasah di Tangerang Selatan. Pada kesempatan ini, saya juga mau meminta agar tanah-tanah Pemda yang sekarang ditempati madrasah, seperti tanah MAN IC Serpong, juga MIN 3 ini dihibahkan ke Kementerian Agama saja, biar segera diurus sertifikatnya," pintanya.

Hadir dalam acara peresmian MIN 3 Kota Tangerang Selatan ini antara lain Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany; Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Ahmad Bazari Syam; Kepala Kankemenag Kota Tangerang Selatan, Abdul Rojak; Ketua MUI Kota Tangsel, KH. Saidi; Anggota DPRD Provinsi Banten, DPRD Kota Tangerang Selatan, dan para tokoh masyarakat. (maryani/dod)


Tags: