Kompetisi Sains Madrasah tingkat Provinsi Sulawesi Selatan resmi bergulir.

Kompetisi Sains Madrasah tingkat Provinsi Sulawesi Selatan resmi bergulir.

Makassar (Pendis) -Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2022 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan resmi bergulir setelah dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan, Khaeroni, di aula Madrasah Aliyah Negeri 2 Makassar, Kota Makassar, (10/9/2022).

Kompetisi yang berlangsung mulai 10-11 September ini diikuti oleh 759 peserta dari 23 kabupaten/kota se Sulawesi Selatan yang terdiri dari jenjang MI/SD 142 peserta, MTs/SMP 213 peserta dan MA/SMA sebanyak 400 peserta.

Dalam kesempatan itu, Khaeroni, menyebutkan bahwa KSM tingkat provinsi Sulawesi Selatan ini bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan siswa di bidang sains terutama untuk standar dan  memotivasi siswa agar mempelajari sains di sekolah-sekolah madrasah.

“Sebagai kader yang mempunyai kemampuan mumpuni tentunya hal tersebut dapat memberikan panafsiran di bidang sains khususnya ayat-ayat Al-Qu’ran,” ucap Khaeroni.

Diharapkan kompetensi sains ini dapat melahirkan para cendekiawan, politisi, teknisi yang memiliki kemampuan dasar di bidang penguasaan sains dan teknologi.

“Harapan kami ke depan pengembangan sains teknologi di lembaga pendidikan agama dan Al-Qu’ran semakin pesat dan memberikan minat masyarakat di tingkat pendidikan madrasah.”