Foto bersama pimpinan, tim asesor saat asesmen lapangan Prosi Sosiologi

Foto bersama pimpinan, tim asesor saat asesmen lapangan Prosi Sosiologi

Bandung (Pendis) -- Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Sunan Gunung Djati Bandung meraih akreditasi unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Keputusan ini disahkan melalui Surat Keputusan nomor 4529/SK/BAN-PT/Ak/S/V/2024 pada tanggal 29 Mei 2024.

Sebelumnya, telah dilakukan asesmen lapangan pada 13-15 Mei 2024 dengan menghadirkan tim asesor: Naili Farida, dari Universitas Diponegoro, dan Masduki, dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Atas capaian yang membanggakan ini, Dekan FISIP, Ahmad Ali Nurdin, menyampaikan ungkapan rasa bahagianya. “Saya atas nama dekanat dan civitas akademika FISIP UIN SGD Bandung mengucapkan Selamat dan Sukses atas capaian peringkat akreditasi unggul Program Studi Sosiologi. Semoga semakin menjadi program studi yang menghasilkan insan-insan intelektual yang berintegritas dan dapat terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa,” tegasnya, Jumat (31/5/2024).

Ketua Program Studi Sosiologi, Kustana, mengungkapkan “Saya merasa sangat senang, bangga, dan bahagia dengan akreditasi unggul yang telah diraih. Ini adalah bukti kerja keras dan dedikasi seluruh pihak yang terlibat. Kami siap melanjutkan langkah lebih maju, berkiprah di ranah internasional, dan juga bersiap membuka program studi S2 Sosiologi ke depannya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Program Studi Sosiologi, Rini Sulastri, menambahkan kebahagiaannya. “Pencapaian ini merupakan hasil dari kerja keras, komitmen, dan kolaborasi yang luar biasa dari semua elemen di Prodi Sosiologi. Kami akan terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan agar bisa memberikan kontribusi yang lebih besar bagi masyarakat,” ujarnya.

Kustana tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor UIN Bandung, para Wakil Rektor, Ketua LPM, Ketua LP2M, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Wakil Dekan, seluruh dosen Sosiologi, mahasiswa, serta tim akreditasi Sosiologi yang telah berjuang luar biasa. “Terima kasih atas dukungan dan kerja keras yang telah diberikan. Pencapaian ini adalah hasil dari upaya bersama, dan semoga ini menjadi langkah awal untuk mencapai prestasi-prestasi berikutnya,” tambahnya.

Dengan akreditasi unggul ini, Prodi Sosiologi UIN Bandung semakin mantap melangkah menuju masa depan yang cerah, dengan harapan besar untuk terus berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat, baik di tingkat nasional maupun internasional.