Atraktif, Mahasiswa UIN Salatiga Tampilkan Drama Tari 4 Bahasa di TMII

Atraktif, Mahasiswa UIN Salatiga Tampilkan Drama Tari 4 Bahasa di TMII

Salatiga (Pendis)-Tim Kesenian Universitas Islam Negeri Salatiga tampil atraktif di Taman Mini Indonesia Indah, Minggu (2/6/2024). Rombongan tim kesenian UIN Salatiga didampingi langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Prof. Muh. Saerozi. Mahasiswa UIN Salatiga yang tergabung dalam tim tersebut berkesempatan menampilkan drama tari empat bahasa (Bahasa Indonesia, Bahasa Jawa, Bahasa Inggris, dan Bahasa Arab) berjudul Adeging Salatiga yang berkolaborasi dengan Sanggar Brahmastra.

Rektor UIN Salatiga, Prof. Zakiyuddin Baidhawy menyampaikan apresiasi atas keikutsertaan mahasiswa pada gelaran pentas duta seni tersebut. 

 20240603_204012_0001.jpg

“Senang sekali mahasiswa UIN Salatiga dapat berpartisipasi aktif dalam perkembangan kota Salatiga, khususnya dalam bidang akademik dan kesenian. Terima kasih kami sampaikan kepada PJ Wali Kota Salatiga serta Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kota Salatiga yang telah memberi kepercayaan kepada kami,” ujarnya.

Dirinya berharap mahasiswa UIN Salatiga dapat terus menampilkan kesenian Salatiga di kancah yang lebih luas dan besar.

“Perkembangan UIN Salatiga sangat luar biasa. Dengan adanya dua perguruan tinggi besar di Salatiga, saya harap kota ini bisa semakin maju,” tambah PJ Wali Kota Salatiga, Yasip Khasani.

Kepala Subbagian Bidang Promosi dan Informasi Badan Penghubung Jawa Tengah, Menuk Indriastuti menilai penampilan drama tari empat bahasa dari UIN Salatiga tersebut merupakan terobosan baru yang ada di Anjungan Jawa Tengah, TMII, “Semoga dengan adanya drama tari empat bahasa ini, kesenian kita makin dikenal di kancah internasional.”