Pimpinan UIN Bandung melakukan foto bersama dengan mahasiswa berprestasi tingkat nasional dan internasional

Pimpinan UIN Bandung melakukan foto bersama dengan mahasiswa berprestasi tingkat nasional dan internasional

Bandung (Pendis) -- Sebagai bentuk apresiasi atas capaian berbagai pretasi membanggakan kampus, Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Rosihon Anwar, didampingi oleh Wakil Rektor I, Dadan Rusmana, Wakil Rektor III, Husnul Qodim, memberikan SGD Award 2023 kepada 64 mahasiswa berprestasi yang berlangsung di Gedung Anwar Musaddad, Kamis (28/12/2023).

Sunan Gunung Djati (SGD) Award 2023 merupakan penganugerahan bagi mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung berprestasi tingkat nasional dan internasional tahun 2023.

Rektor, Rosihon Anwar memberikan apresiasi kepada Bagian Kemahasiswaan atas prestasi-prestasi mahasiswa yang ditoreh selama ini, “Alhamdulilah di Porsi Jawara dapat juara umum. Pada Warek III, para Wadek III, Koordinator bagian kemahasiswaan dan tim yang sudah mendampingi dan memberikan motivasi, dorongan untuk meraih prestasi, kemenangan yang membanggakan, terima kasih atas dedikasinya, termasuk pada Warek III sebelumnya atas capaian prestasi OASE. Semua prestasi mengharumkan kampus tercinta,” jelasnya.

Rektor menegaskan, “Kalian orang-orang hebat. Terimakasih atas dedikasinya. Tidak semua mahasiswa bisa memberikan prestasi ini. Kalian membanggakan kampus tercinta ini luar biasa. Prestasi ini menunjukkan kualitas, saya yakin jadi bekal kelak di luar kampus, saya doakan jadi modal jadi orang-orang sukses,” tegasnya.

Untuk SGD Award pertama ini, Rosihon menyampaikan permohonan maaf karena baru 64 mahasiswa yang mendapat apresiasi. Padahal masih banyak mahasiswa yang telah berjuang mengharumkan almamater tercinta ini.

“Saya mohon maaf tidak terlalu banyak. Jangan dilihat dari nominalnya, tapi jadi motivasi untuk meraih sukses, berkat prestasi ini kita bisa termotivasi jadi juara. Saya bangga atas torehan prestasi yang membanggakan, mengharumkan kampus tercinta ini. Untuk ke depannya, setuju seperti yang direncanakan Warek III, ada aplikasi khusus tentang sistem prestasi mahasiswa, kalian bisa upload sendiri, setiap tahun kita tidak buat google form, tapi aplikasi, dengan adanya smart campus,” paparnya.

Wakil Rektor III, Husnul Qodim, menuturkan SGD Award merupakan apresiasi mahasiswa berprestasi setiap tahunnya. “Untuk tahun ini dinamakan SGD Award bagi mahasiswa berprestasi tingkat nasional dan internasional di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tahun 2023. Semoga dapat memicu dan memotivasi kepada mahasiswa lain untuk terus berprestasi baik prestasi akademik maupun non akademik karena capaian prestasi mahasiswa pasti akan bermanfaat kelak,” tegasnya.

Prof Husnul mengatakan penganugerahan ini diperuntukkan bagi mahasiswa berprestasi pada ajang OASE dan PORSI, termasuk prestasi lainnya di level nasional dan internasional. Apresiasi ini untuk mereka yang telah berjibaku, berjuang dan bekerja keras membawa nama baik UIN Bandung. “Mohon maaf apabila masih ada kekurangan, kami terus melakukan evaluasi untuk perbaikan tata kelola pelayanan dan pembinaan prestasi mahasiswa. Ke depan, kita buat aplikasi untuk sistem manajemen informasi prestasi mahasiswa. Sesuai arahan Pak Rektor, untuk menuju smart university atau smart campus, semua sistem tata kelola administrasi dan pelayanan harus mulai berbasis digital. Kami ucapkan terima kasih atas dukungan pak Rektor, para pimpinan dan civitas akademika UIN Bandung, berbagai capaian prestasi mahasiswa yang membanggakan kampus ini dapat tercapai,” ujarnya.