Dema IAIN SAS Babel Sukses Adakan Kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa

Dema IAIN SAS Babel Sukses Adakan Kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa

Bangka,(Pendis) Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (DEMA IAIN SAS BABEL) sukses laksanakan LKM (Latihan Kepemimpinan Mahasiswa) Tahun 2023 dengan tema "Membentuk Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa yang Mampu Memimpin, Melayani, dan Berinovasi demi Terwujudnya Mahasiswa yang Berintegritas". 

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari pada hari jum'at s/d minggu tanggal 09-11 Juni 2023 dengan Jumlah peserta sebanyak 33 orang. Bertempat  Aula Gedung Terpadu IAIN SAS Bangka Belitung.

Peserta Kegiatan LKM Dema IAIN SAS Babel terdapat juga beberapa delegasi dari Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) IAIN SAS Babel yang turut mendukung dan mensukseskan acara ini peserta merupakan mahasiswa IAIN SAS Babel semester 4 dan 2. 

Kegiatan ini di buka secara langsung oleh Rektor IAIN SAS Babel Dr. Irawan, M. S. I dan sekaligus mengisi stadium general dengan tema kepemimpinan.

Dalam kegiatan LKM DEMA IAIN SAS Babel menghadirkan narasumber yang mumpuni dibidangnya, beberapa diantaranya adalah pengajar di Kampus IAIN SAS Babel Direktur Pascasarjana IAIN SAS Babel Prof. Hadarah, M. Ag, Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Pebri Yanasari, M. A, Gilang Virginawan, S. T, Yudi Dwinasyah Septiawan Mantan Ketua Dema dan M. Paruzi Almayda selaku Ketua Umum DEMA IAIN SAS Babel. 

Materi kegiatan ini yaitu landasan keislmaan, kepemimpinan dan manajemen organisasi, karya tulis ilmiah, enterpreneur, dan manajemen aksi. Selain materi-materi, acara ini juga merancang beberapa agenda lainnya seperti simulasi aksi, jurit malam apel tiap pagi dan lain-lain. 

M. Paruzi Almayda mengatakan program yang dirancang dengan matang untuk membentuk jiwa kepemimpinan mahasiswa di IAIN SAS Babel guna meningkatkan kualitas diri dan menciptakan mahasiswa yang berintegritas yang mampu berpikir secara kritis dan memiliki mental yang stabil dan kemampuan agar dapat di implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat sehingga menjadi generasi yang bermanfaat untuk umat dan bangsa Imbuhnya.

Ia menjelaskan"tak hanya melatih jiwa kepemimpinan, kegiatan LKM DEMA IAIN SAS Babel juga memiliki tujuan memupuk kembali pengetahuan mahasiswa terhadap nilai-nilai dasar Islam sebagai pegangan dalam kehidupan" tutup Paruzi