Farabi Al Jazair dari MAN IC Jambi Terpilih Menjadi Delegasi AWMUN VII

Farabi Al Jazair dari MAN IC Jambi Terpilih Menjadi Delegasi AWMUN VII

Jambi—(Pendis) Farabi Al Jazairi, siswa MAN Insan Cendekia Jambi terpilih sebagai Delegasi the Asian World Model United Nation (AWMUN) VIII Conference yang akan diselenggarakan di Thailand pada 10-13 Mei 2024 mendatang. AWMUN ini diselenggaran di tiga negara Thailand, Indonesia dan Korea Selatan.

Farabi menceritakan bahwa ini semua berawal dari penawaran untuk menjadi student ambassador di beberapa negara. Pilihan Farabi jatuh di negara Thailand.

“Setelah melalui pertimbangan yang matang, akhirnya saya memilih negara Thailand. Dan sayapun mendaftar untuk program AWMUN, dengan mengirimkan pernyataan motivasi dan kepantasan diri saya untuk ikut program AWMUN,” jelas Farabi saat dihubungi melalui video call WhatsApp.

Lanjut Farabi, “Pernyataan itu saya tulis dalam bahasa Inggris. Dan akhirnya pada Senin malam lalu (29/01) saya mendapatkan email bahwa saya terpilih menjadi delegasi acara tersebut.”

Peserta yang menjadi delegasi merupakan peserta dari berbagai negara, tidak hanya benua Asia saja, namun juga mencakup delegasi dari berbagai benua lainnya.

Di Thailan nanti Farabi akan penyampaian pendapatnya tentang suatu topik yang akan dibahas. Kemudian akan ada semacam pertemuan untuk membahas peraturan atau teknis kegiatan dan acara inti yakni simulasi sidang PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa). Setelah itu ada kunjungan ke beberapa tempat di Bangkok

“Saat ini hingga menjelang keberangkatan saya sedang menyiapkan esai yang bagus. Ya Latihan membuat esai kelas internasional dalam bahasa Inggris yang nanti menjadi bahan dalam simulasi sidang PBB,” pungkasnya. [hamam]


Tags: # Madrasah