Gubernur Kalimantan Selatan didampingi Ketua DPRD Provinsi Kalsel beserta Rektor dan Kapolda Kalsel

Gubernur Kalimantan Selatan didampingi Ketua DPRD Provinsi Kalsel beserta Rektor dan Kapolda Kalsel

Banjarmasin (Pendis) – Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor ikut memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin. Kegiatan Vaksinasi di UIN Antasari telah terlaksana delapan kali sejak Maret 2021 hingga saat ini kerjasama dengan Puskesmas Cempaka Putih Banjarmasin dan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan.

Dengan didampingi Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini mengapresiasi dan bangga atas pelaksanaan kegiatan vaksinasi COVID-19 ini. “Ini sudah pelaksanaan yang kedelapan kali, kalau sudah delapan kali berarti UIN Antasari sudah termasuk pelopor,” ujarnya di Banjarmasin, Selasa (16/11/2021).

Paman Birin menyampaikan semenjak digalakkannya program vaksinasi massal diberbagai daerah, kasus COVID-19  di Kalsel telah melandai bahkan sudah tidak ada loporan yang positif COVID-19. Namun begitu, Paman Birin tetap mengingatkan agar warga tetap menjaga protokol kesehatan.

“Kita harus tetap waspada, kita harus tetap hati-hati, semua tetap menjaga apa yang namanya protokol kesehatan, kita tidak ingin bencana ini sampai terulang lagi melanda kita semua,” imbaunya.

Beliau mengingatkan, selain ikhtiar menghambat laju perkembangan COVID-19 melalui vaksinasi ini, mahasiswa dihimbau agar untuk tetap berdoa. “Doa adalah bagian usaha yang harus kita lakukan, kita tetap berdoa mudah-mudahan pada saatnya COVID-19 akan habis dipermukaan bumi ini," ucap Paman Birin.

“Harapannya, vaksinasi yang menunjang program Pemerintah ini terus berlanjut dan para mahasiswa bisa kembali untuk melaksanakan kegiatan perkuliahan tatap muka,” imbuhnya.

Rektor UIN Antasari, Mujiburrahman menyambut kedatangan Gubernur Kalimantan Selatan, dan mengucapkan syukur serta terima kasih atas kunjungan orang nomor 1 di Kalimantan Selatan tersebut. Bagi Rektor, kedatangan Paman Birin merupakan suatu kehormatan bagi UIN Antasari.

“Ini merupakan concern dan perhatian dari Pak Gubernur agar program vaksinasi ini berjalan lancar dan cepat,” tutur Mujiburrahman.

Mujiburrahman juga mengucapkan terima kasih bahwa selama ini UIN Antasari sudah dijadikan mitra dan mendapatkan vaksinasi sejak Maret 2021 hingga sekarang. Ia berharap target 70 % vaksinasi untuk para mahasiswa bisa tercapai. (yad)