Akreditasi Unggul

Akreditasi Unggul

Jember (Pendis) - Program studi Hukum Keluarga (Ahwal al-Syakhsiyah) Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember meraih predikat akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Capaian prestasi ini didapatkan tepat pada hari kedua bulan Ramadhan1445 H atau berpetapan dengan tanggal 13 Maret 2024.

Predikat akreditasi Unggul ini diperoleh melalui penyetaraan dari peringkat akreditasi A menggunakan Instrumen Suplemen Konversi (ISK). Akreditasi Unggul merupakan peringkat teratas dalam tingkatan akreditasi yang mengisyaratkan mutu dan kualitas pendidikan pada program studi Hukum Keluarga di Fakultas Syariah UIN KHAS Jember ini telah berjalan dengan baik.

Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Dr. Wildani Hefni mengungkapkan bahwa capaian predikat akreditasi unggul program studi Hukum Keluarga merupakan kado awal Ramadhan 2024.

“Raihan predikat akreditasi unggul ini adalah capaian kita bersama, keunggulan kita semua, dan kebahagiaan kita bersama sebagai keluarga besar Fakultas Syariah UIN KHAS Jember. Capaian ini semakin memperkuat komitmen civitas akademika Fakultas Syariah UIN KHAS Jember ntuk memberikan atmosfer akademik dan pengalaman belajar yang berkualitas”, ungkap Dekan Fakultas Syariah Dr. Wildani Hefni, Rabu (23/3/2024) saat dimintai keterangannya, di ruang Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

“Prestasi ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi civitas akademika Fakultas Syariah UIN KHAS Jember. Semua kontribusi dan dedikasi telah membuahkan hasil yang gemilang. Untuk itu, kami berkomitmen untuk menyatukan semangat dalam membangun pendidikan yang bermutu,” kata Wildani Hefni.

Wakil Dekan I bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Busriyanti menuturkan bahwa dengan diraihnya akreditasi Unggul program studi Hukum Keluarga, maka kini

Fakultas Syariah terus mengupayakan program studi lainnya untuk bisa meraih capaian yang sama yaitu terakreditasi unggul.

“Raihan akreditasi unggul untuk prodi Hukum Keluarga ini mudah-mudahan diikuti oleh program studi lainnya di Fakultas Syariah UIN KHAS Jember. Bulan April mendatang, program studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) akan Asesmen Lapangan. Begitu juga Program Studi Hukum Tata Negara (HTN) dan Hukum Pidana Islam (HPI) akan menyusul beirkutnya. Kami telah menyiapkan langkah-langkah untuk menghadapi Asesmen Lapangan dengan harapan semua program studi dapat terakreditasi unggul”, harap Wakil Dekan I Dr. Busriyanti yang juga merupakan asesor BAN-PT.

Sementara Koordinator Program Studi Hukum Keluarga Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Inayatul Anisah mengungkapkan rasa syukur yang mendalam atas raihan prestasi ini.

“Alhamdulillah wa syukrulillah. Kerja keras tim dengan perjalanan panjang akhirnya menuai hasil yang membahagiakan”, ungkap Kooprodi Hukum Keluarga Inayatul Anisah, M.Hum.


Tags: # uin