Sertifikat Dosen IAIN SAS Babel Terpilih Sebagai Instruktur Nasional AKMI

Sertifikat Dosen IAIN SAS Babel Terpilih Sebagai Instruktur Nasional AKMI

Bangka,(Pendis) Dosen Fakultas Syariah danEkonomi Islam (FSEI) Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS Babel) Mahfudz Reza Fahlevi, M.Pd terpilih sebagai sebagai instruktur Nasional Pelatihan hasil tindak lanjut AKMI 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Realizing Education's Promise - Madrasah Education Quality Reform (REP-MEQR) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia secara daring, Mulai dari 7 November – 9 Desember 2023 lalu.

Sekedar diketahui, AKMI adalah Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia yang bertujuan untuk mengukur kompetensi siswa madrasah pada aspek literasi membaca, numerasi, sains dan literasi sosial budaya.

Mahfudz Reza Fahlevi untuk sampai ke tahap ini, sudah mengikuti beberapa tahap seleksi, mulai dari seleksi administrasi, seleksi wawasan literasi, dan psikotest. Setelah lulus ke tahap tersebut, baru setelah itu bisa mengikuti Pelatihan Calon Instruktur Nasional Bimtek Hasil Tindak Lanjut Asesment Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) yang dilaksanakan dari Mulai rekrutmen dari bulan Juli 2023. Imbuhnya.

Melalui pelatihan/bimtek modal daring ini, diamanahkan 11 kelas untuk melaksanakan tugas sebagai instruktur. Peserta pelatihan/bimteknya adalah para guru madrasah se Indonesia, mulai dari guru MI, guru MTs, hingga guru MA. Kelas yang diamanahkan tersebar dari berbagai Provinsi, yaitu Nusa Tenggara Timur, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kalimantan Tengah, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Ia menambahkan, ucapan terima kasih saya sampaikan sebesar-besarnya kepada pimpinan di kampus yang telah memberi izin dan men-support saya dalam kegiatan ini. Besar harapan saya pemerhati numerasi dan pemerhati perkembangan pendidikan matematika semakin banyak di Prov. Kepulauan Bangka Belitung ini, sehingga kualitas pendidikan matematika dan capaian-capaian prestasi matematika di Prov. Kep. Bangka Belitung menjadi semakin baik.

Ia mengatakan, melalui kegiatan ini saya juga bersyukur karena bisa menunjukkan bahwa SDM di IAIN Babel juga ada yang berfokus pada bidang pendidikan matematika, semoga hal ini bisa membawa kebaikan dan keberkahan bagi lembaga. Aamiin.(*)