Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas memberi kata sambutan pada Pentas Seni Hari Anak Nasional.

Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas memberi kata sambutan pada Pentas Seni Hari Anak Nasional.

Jakarta (Pendis) - Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Pendis) menggelar Pentas Seni Hari Anak Nasional Tahun 2022. Kegiatan ini berlangsung di Jungleland Adventure Theme Park Sentul, Bogor, Selasa (9/8/2022).

Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022 yang bertepatan pada tanggal 23 Juli lalu. Berbagai pertujukan turut serta dalam pentas ini seperti pementasan tari, pentas dongeng, pentas orchestra serta dilanjukan bermain ragam permainan tradisional dan wahana.

Lewat momentum HAN ini, Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas meminta para orang tua untuk dapat memastikan anak-anak terlindungi dari berbagai hal negatif.

"Poinnya bagaimana orang tua memastikan anak-anak kita ini terlindungi baik dari perundungan, pelecehan dan terjaga pendidikan, kesehatan, pertumbuhannya serta memastikan anak-anak kita memiliki masa depan yang baik," kata Yaqut.

Menurutnya, sebagai orang tua memiliki tanggung jawab besar dalam mengawasi serta menjami masa tumbuh anak berjalan dengan baik agar kelak mampu menjadi penerus bangsa dan negara.

"Tugas kita sebagai orang tua adalah mengawasi dan memastikan bahwa anak-anak ini sampai kepada tujuan yang mereka inginkan juga memastikan anak-anak kita benar-benar mampu yang kelak menjadi harapan bangsa dan negara yang kita cintai ini."

Dalam kesempatan itu turut hadir Sekretaris Ditjen Pendis Rohmad Mulyana, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag RI Eny Retno Yaqut, serta diikuti oleh perwakilan dari Raudhatul Athfal (RA) hingga siswa madrasah dari berbagai daerah di Indonesia.