Pelajar MTsN Model Banda Aceh Wakili Aceh Di Ajang LCCM Nasional 2023

Pelajar MTsN Model Banda Aceh Wakili Aceh Di Ajang LCCM Nasional 2023

Jakarta (Pendis) - Tiga Pelajar dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Model Banda Aceh Wakili provinsi Aceh mengikuti kompetisi Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) tingkat nasional tahun 2023.

Kegiatan yang digelar Museum dan Cagar Budaya Nasional berlangsung di Ruang Plaza Insan Berpretasi Gedung A Kemendikbudristek, tanggal 9 hingga 14 Oktober 2023. Mereka memperebutkan piala bergilir Mendikbudristek RI bernama piala Mahavidy.

Peserta diikuti perwakilan 34 provinsi dari Pelajar tingkat SMP/MTs. LCCM bisa diakses secara Live Streaming pada channel YouTube Museum Nasional Indonesia.

Provinsi Aceh dari MTsN 1 Model Banda Aceh diwakili oleh Muhammad Nawfal Werizky, Farrel Zhafirsyah Arief dan Fathinah Hafizha Amir.

Dimana sebelumnya berhasil memenangkan kompetisi tingkat provinsi yang dihelat UPTD Museum, Disbudpar Aceh, 3/08/2023.

Kepala MTsN Model Banda Aceh Junaidi Ibas memohon doa dan dukungan kepada semua pihak agar pelajar dari MTsN Model 1 Banda Aceh dapat mengharumkan nama Aceh di kancah nasional.

"Kami mohon doa dan dukungan semoga bisa meraih prestasi yang membanggakan perwakilan pelajar Aceh," ujar Junaidi juga ikut dalam rombongan pembimbing Khairiyah Rahma Lubis, M.Pd dan official Bu Zurni dan Rahmi dari Museum Aceh.