Siswa/I MAN 1 Medan Raih Juara MTQ Kota Medan Ke – 56

Siswa/I MAN 1 Medan Raih Juara MTQ Kota Medan Ke – 56

Medan (Humas)--Siswa/I MAN 1 Medan kembali meraih prestasi pada acara MTQ Kota Medan Ke - 56 Tahun 2023. MTQ ke - 56 ini digelar oleh Pemko Medan pada tanggal 25 Februari hingga 4 Maret 2023 di Stadion Mini Kampus Universitas Sumatera Utara ( USU ).

Siswa/I MAN 1 Medan berhasil meraih prestasi pada cabang Musabaqoh Fahmil Qur’an (MFQ) dan Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ). Pada cabang Musabaqoh Fahmil Qur’an (MFQ) siswa/I MAN 1 Kota Medan berhasil meraih juara Pertama. Juara 1 Fahmil Qur;an Putri, Nadia Nova Dela, Putri Attirillah Anshary Harahap,dan  Zahratul Faizah. Juara 2 Fahmil Qur;an putri, Muktasimah Nasution, Nur Madina, dan Alya Nadzwa. Juara harapan  3 Fahmil Qur an putra  Noor Hidayat Fuad, Fajar Sabtifa, Kaka Rafly. Selanjutnya, Juara 3 syarhil Qur'an Putri yaitu,  Widya Astuti, Neza Farach Adiba, Filza Awani Salim. Juara harapan 3 Syarhil Qur'an  Putri, Miftahul Husna, Amelia Rahmawati, dan Nabila Rizki Matondang.

Sedangkan Iyaki Azumi Terbaik 1 Kategori Khottatah Kontemporer. M. Choiruddin, MA selaku WKM Keagamaan beserta Staf Keagamaan Rendy Syahputra,S.Pd.I ketika dikonfirmasi menyampaikan ungkapan syukur alhamdulillah atas keberhasilan siswa/i MAN 1 Medan yang meraih prestasi dibidang keagamaan. ini merupakan hasil dari latihan yang rutin yang dilaksanakan pada program ekstra kurikuler khusus pendalaman cabang MTQ diantaranya Tilawatil Qur’an, Fahmil dan Syarhil Qur’an. Kami bangga dan merasa sangat senang dengan hasil dan pencapaian yang diperoleh pada acara MTQ Kota Medan Ke-56 Tahun 2023.

Tim Keagamaan akan melakukan pembenahan dan peningkatan kualitas untuk mencapai hasil lebih baik lagi di Kompetisi lainnya. dan untuk saat ini kami akan fokus untuk persiapan pada cabang Musabaqoh Fahmil Quran (MFQ) Putra dan Putri yang akan kembali berlomba pada MTQ Tingkat Provinsi maupun Nasional. “ ujar beliau ”.

Kepala MAN 1 Medan Reza Faisal, S.Pd.,M.PMat M ketika dikonfirmasi menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan yang diraih siswa/I MAN 1 Medan serta apresiasi secara simbolis kepada seluruh siswa/i yang berhasil meraih juara pada acara MTQ Kota Medan Ke- 56 Tahun 2023. MTQ  ini digelar oleh Pemko Medan pada tanggal 25 Februari hingga 4 Maret 2023 di Stadion Mini Kampus Universitas Sumatera Utara ( USU ).

“Saya sangat senang dan merasa bangga atas pencapaian dan keberhasilan siswa/i MAN 1 Kota Medan dalam meraih prestasi dibidang keagamaan pada cabang Fahmil Qur’an Semoga dengan prestasi yang diraih menumbuhkan kecintaan siswa/i terhadap Al Qur’an dan semoga kedepannya semakin banyak Siswa/i MAN 1 Medan yang cerdas, unggul dan berprestasi dalam segala bidang serta mampu meraih prestasi yang akan membanggakan,"ucapnya.

Selanjutnya WKM Humas MAN 1 Medan Kurnia Senja Siregar, S.Ag.,M.Sc menyatakan jangan cepat merasa puas atas keberhasilan yang baru didapat karena masih banyak lagi even-even yang menantang di luar sana, baik tingkat nasional maupun tingkat internasional. Jadi, teruslah berbuat yang terbaik dan jadikanlah ini sebagai motivasi dan semangat untuk terus meningkatkan prestasi yang terbaik di masa yang akan datang. 


Tags: # madrasah